Kota Yogyakarta

Pemkot Yogya Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2019

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Selasa (5/11/2

Pemkot Yogya Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik 2019
Dok Humas Pemkot Yogyakarta
Pemerintah Kota Yogyakarta menyabet penghargaan di bidang pelayanan publik terbaik kategori Kota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Selasa (5/11/2019) di Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta menyabet penghargaan di bidang pelayanan publik terbaik kategori Kota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dan diterima oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Selasa (5/11/2019) di Jakarta.

Adapun penghargaan dialamatkan kepada tiga unit pelayanan yang hasil evaluasinya mendapat predikat sangat baik di tahun 2019, masing-masing adalah Rumah Sakit Jogja, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP), serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Tahun Depan Pemkot Yogya Ubah Penyebutan Nama Kecamatan

Penilaian berdasarkan pada enam aspek evaluasi yakni berupa kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, sistem konsultasi, dan pengaduan, serta inovasi.

Upaya ini merupakan salah satu bentuk dalam mendorong percepatan kualitas pelayanan publik di Indonesia.

Kota Yogya pun telah ditetapkan sebagai role model wilayah Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang bertujuan untuk mendorong kota dan kabupaten lainnya di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dan mewujudkan pelayanan publik yang optimal bagi masyakarat.

Gelar Dua Kali Uji Publik, Dinsos Pastikan KSJPS di Kota Yogyakarta Tepat Sasaran

"Penghargaan ini merupakan prestasi dan kerja keras dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dukungan masyarakat Yogya. Penghargaan ini juga sebagai tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Heroe Poerwadi.

Ditambahkan, dengan penghargaan tersebut diharapkan akan semakin memacu pihaknya untuk membenahi sektor yang masih kurang optimal. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved