Bisnis

Hiswana Migas DIY Usulkan DIY Dry Premium

Dari seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di DIY, sebanyak 40 persen telah dry Premium atau tidak ada bahan bakar jenis Premium.

Hiswana Migas DIY Usulkan DIY Dry Premium
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Pengurus Hiswana Migas DIY, Siswanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dari seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di DIY, sebanyak 40 persen telah dry Premium atau tidak ada bahan bakar jenis Premium.

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY memiliki keinginan untuk mengusulkan agar DIY seluruhnya dry Premium.

Pengurus Hiswana Migas DIY Siswanto menyebut, konsumsi premium di masyarakat sudah menurun karena ada Pertalite dan Pertamax.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

"Konsumsi otomatis menurun karena sudah ada Pertalite. Kami memang tidak ada target konsumsi (premium) nol persen, tapi harapan kita kalau bisa, usulan kita untuk premium itu dry," tuturnya saat ditemui Tribunjogja.com, Rabu (6/11/2019).

Namun, untuk usulan tersebut, Siswanto mengatakan perlu sosialisasi terlebih dahulu. Selain itu, kebijakan juga tergantung pada pemerintah.

"Perlu sosialisasi untuk itu, ini kan usulan. Semua tergantung pemerintah. Bisa tidak, boleh tidak untuk premium dihilangkan," katanya.

Hiswana Migas DIY Terus Tingkatkan Sinergitas Sebagai Distributor Produk Migas

Jika dilihat dari kesiapan masyarakat, ia menilai masyarakat sudah cukup siap.

Hal tersebut karena masyarakat sekarang juga sudah banyak beralih ke Pertalilte dan Pertamax.

"Seperti di Wonogiri kalau tidak salah sudah dry premium semua. Masyarakat sudah pakai Pertamax dan Pertalite. Di sana kesiapan masyarakat tidak masalah. Di sini juga saya kira masyarakat sekarang juga sudah sejahtera," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved