Bisnis

Hiswana Migas DIY Terus Tingkatkan Sinergitas Sebagai Distributor Produk Migas

Melalui musyawarah cabang ke-11, ke depan Hiswana Migas DIY dapat lebih membangun sinergitas dengan berbagai pihak.

Hiswana Migas DIY Terus Tingkatkan Sinergitas Sebagai Distributor Produk Migas
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Musyawarah cabang Hiswana Migas DIY ke-11, Rabu (6/11/2019) di Hotel Tentrem. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY menggelar musyawarah cabang ke-11, Rabu (6/11/2019) di Hotel Tentrem.

Musyawarah cabang ini diikuti 180 anggota Hiswana Migas DIY dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus, pemilihan pengurus baru, dan pengesahan program kerja.

Ketua Hiswana Migas DPC DIY Siswanto periode sebelumnya mengatakan, untuk kandidat calon ketua diusulkan Aryanto Sukoco.

Pemilihan ketua dan pengurus baru ini dilakukan dengan musyawarah.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

"Agendanya pertanggungjawaban kepengurusan, pengesahan program kerja, dan pemilihan pengurus atau ketua. Ketua sebelumnya saya. Berikutnya ada Aryanto Sukoco itu yang kita calonkan. Harapannya dilakukan dengan musyawarah. Kalau voting terlalu lama waktunya," ujarnya.

Siswanto mengatakan, melalui musyawarah ini, ke depan Hiswana Migas DIY dapat lebih membangun sinergitas dengan berbagai pihak.

"Kita mesti membangun sinergitas, karena Pertamina dan Hiswana sebagai ujung tombak untuk mendistribusikan produk-produk migas. Kita sebagai operator harus bersinergi, harus kita tingkatkan kebersamaan kita itu," paparnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muji Raharjo dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Gubernur DIY.

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji, Hiswana Migas Tambah Pasokan

Hiswana Migas dipandang punya posisi hubungan strategis dengan pemerintah DIY.

Sehingga diharapkan mampu bertindak sebagai pengawal kebijakan pemerintah di bidang migas.

"Juga, harus berupaya mencegah terjadinya kecurangan dalam penyaluran sehingga menjamin keamanan stok, pemerataan distribusi, serta pemenuhan kebutuhan berdasar prinsip keadilan. Terlebih saat ini, harga minyak dunia menjadi tidak stabil serta rawan dimainkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab," tuturnya.

Selain itu, Hiswana Migas sebagai satu-satunya organisasi rekanan Pertamina sebagai penyalur bahan bakar minyak dan non BBM, diharapkan tidak hanya berorientasi pada kepentingan bisnis tapi harus melaksanakan tanggung jawab sosial.

"Semoga bisa menghasilkan program kerja yang konstruktif dan visioner. Sehingga mampu meningkatkan jati diri Hiswana Migas Yogyakarta ke depan. Pengurus terpilih juga agar dapat melaksanakan program kerja dengan profesional dan penuh dedikasi," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved