Bisnis

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Mengenalkan SPKLU ke Khalayak Luas

SPKLU fast charging 50 kiloWatt ini mampu mengisi energi mobil listrik dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Mengenalkan SPKLU ke Khalayak Luas
istimewa
Public Figur Deddy Corbuzer ditemani jajaran direksi PLN saat mencoba mengisi energi untuk mobil listrik dari SPKLU. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memberikan product knowledge lebih lanjut terkait Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN pada Selasa (29/10/2019) di halaman Kantor PLN UID Jakarta Raya.

Hal ini dilakukan setwlah peresmian SPKLU di AEON BSD belum lama ini.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad menjelaskan bahwa saat ini SPKLU dengan teknologi ultra-fast charging pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"SPKLU PLN ultra-fast charging berkapasitas 150 kiloWatt ini mampu mengisi energi mobil listrik dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 20 menit dan baru tersedia di halaman kantor PLN UID Jakarta Raya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Selain SPKLU PLN ultra-fast charging, lanjutnya, PLN UID Jakarta Raya juga menyediakan 2 unit SPKLU teknologi fast charging dengan masing-masing daya 50 kiloWatt dan 25 kiloWatt.

SPKLU fast charging 50 kiloWatt ini mampu mengisi energi mobil listrik dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam, sedangkan SPKLU fast charging 25 kiloWatt mampu mengisi energi mobil listrik dari kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam.

"Di Jakarta dan sekitarnya sendiri, SPKLU PLN untuk mobil listrik sudah terpasang 6 unit. Tiga unit terpasang di halaman kantor PLN UID Jakarta Raya, 1 unit terpasang di halaman kantor PLN UP3 Bulungan, 1 unit terpasang di Senayan City Mall, dan 1 unit terpasang di AEON Mall Bumi Serpong Damai. Menyusul akan terpasang di Pondok Indah Mall," bebernya.

Ia menambahkan bahwa polusi udara Jakarta sebagian besar disebabkan oleh asap kendaraan.

Dunia Pendidikan Ikut Menikmati Layanan Premium PLN

Keberadaan SPKLU merupakan komitmen PLN untuk mendukung perubahan gaya hidup masyarakat sekaligus untuk mewujudkan udara Jakarta yang bebas polusi, berlangit biru tanpa dihalangi asap kendaraan.

"Kita tentu ingin agar anak cucu kita kelak menghirup udara yang bersih. Oleh karena itu, inilah bentuk dukungan PLN dalam menyiapkan infrastruktur kelistrikannya dalam mendukung era kendaraan listrik,” jelasnya.

Sebelumnya PLN juga telah menggandeng kerjasama dengan 20 mitra strategis dalam kerjasama percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan SPKLU beberapa waktu yang lalu.

Kerjasama tersebut adalah implementasi Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle). (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved