Bisnis

Grab dan Gojek Diminta Gandeng Perusahaan Kendaraan Listrik Lokal

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta penyedia layanan transportasi online untuk bisa mempersiapkan kendaraan yang memakai listrik.

Grab dan Gojek Diminta Gandeng Perusahaan Kendaraan Listrik Lokal
Istimewa
Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Universitas Aisyiyah pada Minggu (3/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta penyedia layanan transportasi online untuk bisa mempersiapkan kendaraan yang memakai listrik.

Budi saat melakukan kunjungan kerja di Universitas Aisyiyah menyampaikan, ke depan masing-masing penyedia tranportasi online juga diimbau untuk bisa menggandeng perusahaan lokal dalam hal penyediaan kendaraan listrik

"Kemarin saya juga diskusi dengan mereka, ke depan mobil listrik adalah keniscayaan, masing-masing pihak mempersiapkan," ungkapnya pada Minggu (3/11/2019).

Menhub Budi Karya Minta Frekuensi Kereta Api Bandara YIA Ditingkatkan

Budi menjelaskan, jika pihaknya sudah meminta kepada Grab dan Gojek untuk bisa bekerja sama dengan pabrikan yang bersifat massal di Indonesia, yang mana dari sisi harga relatif tidak mahal dan mudah dirakit.

Menurutnya, ketika jumlahnya banyak, hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja Indonesia.

"Kalau bisa dibangun di Indonesia, sehingga kuantitas akan banyak dan akan memberikan lapangan kerja yang banyak. Kita akan prioritaskan mereka yang diproduksi di Indonesia," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved