Serba Serbi Enzo Allie, Taruna Keturunan Prancis yang Diwawancara sampai Diwisuda Panglima TNI

Nama Enzo Allie, sosok taruna keturunan Prancis sempat viral karena mengobrol dengan Panglima TNI menggunakan bahasa Prancis.

Serba Serbi Enzo Allie, Taruna Keturunan Prancis yang Diwawancara sampai Diwisuda Panglima TNI
IST
Enzo Z Allie, prajurit taruna keturunan Perancis, yang diwisuda oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama 859 Prajurit Taruna dan Bhayangkara (Prabhatar) Akademi TNI dan Kepolisian lain, Kamis (31/10) di Akmil Magelang 

TRIBUNJOGJA.COM - Bulan Agustus 2019, nama calon taruna Enzo Allie sempat viral di media sosial, yaitu karena parasnya yang blasteran Indonesia-Prancis ingin menjadi anggota TNI, dan karena videonya mengobrol dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggunakan bahasa Prancis.

Kabar terupdate tentang Enzo setelah dua bulan viral, adalah dirinya kini sudah diwisuda bersama Prajurit Taruna dan Bhayangkara (Prabhatar) Akademi TNI dan Kepolisian lainnya di Akmil Magelang, Kamis (31/10/2019).

Dia ikut berdiri di antara 890 taruna dan bhayangkara yang diwisuda oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pernah dikaitkan dengan paham tertentu

Rekam jejak digital Enzo di Facebook
Rekam jejak digital Enzo di Facebook (Ist)

Masih Ingat Enzo Z Allie Taruna Keturunan Prancis? Begini Kabarnya Setelah Diwisuda Panglima TNI

Sempat beredar foto yang memperlihatkan ada sosok pria yang diduga Enzo sedang memegang bendera paham tertentu.

Namun TNI jauh hari sudah menyatakan Enzo Z Allie tak terpapar paham tertentu dan dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti pendidikan tiga bulan di Lembah Tidar Magelang.

Sepenggal kisah Enzo mendaftar jadi taruna TNI

Enzo Zenz Allie, calon Taruna Akademi TNI keturunan Prancis, berbaris menuju tempat upacara pembukaan pendidikan dasar kemitraan Caprabhatar Akademi TNI-Akpol Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang, Selasa (6/8/2019).
Enzo Zenz Allie, calon Taruna Akademi TNI keturunan Prancis, berbaris menuju tempat upacara pembukaan pendidikan dasar kemitraan Caprabhatar Akademi TNI-Akpol Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang, Selasa (6/8/2019). (TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri)

Enzo Zenz Allie, seorang warga negara Indonesia keturunan Prancis, berhasil masuk sebagai calon Taruna Akademi TNI tahun 2019.

Enzo adalah keturunan Prancis. Ayahnya adalah warga negara Prancis. Sementara, ibunya dari Sumatera Utara, Indonesia.

Ia lahir di Prancis, dan sempat mengenyam Sekolah Dasar (SD) di sana.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved