Jawa

TMMD Sengkuyung III di Kota Magelang Berhasil Bangun Talud dan Adakan Penyuluhan

Program ini telah berhasil membangun talud, memberikan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), hak dan kewajiban pese

TMMD Sengkuyung III di Kota Magelang Berhasil Bangun Talud dan Adakan Penyuluhan
IST
Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2019 tingkat Kota Magelang resmi ditutup, Kamis (31/10/2019) di Lapangan MAN 1 Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2019 tingkat Kota Magelang resmi ditutup, Kamis (31/10/2019).

Program ini telah berhasil membangun talud, memberikan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), hak dan kewajiban peserta BPJS, dan KTP-el.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochammad Effendi melalui amanat yang dibacakan oleh Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 072 Pamungkas, Letkol Armed I Made Gede Antara, berharap semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terus dipupuk.

TMMD Sengkuyung Bantu Percepatan Pembangunan Kota Magelang

"Tujuan utama TMMD ini adalah terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat termasuk juga dengan pemerintah kota Magelang. Pada dasarnya TNI ikut pemerintah Kota Magelang membantu mempercepat pembangunan di Kota Magelang," katanya.

Selain pembangunan fisik, penyuluhan kepada masyarakat juga ditingkatkan, agar mereka dapat paham.

Seperti masalah KTP-el, kartu KIS dan BPJS.

Penyuluhan dilakukan dengan tujuan mereka dapat mengerti akan arti penting KTP-el, KIS dan BPJS.

"Ketika berobat ingin mendapatkan fasilitas gratis tapi membayar iuran saja lupa. Sehingga kerjasama ini kita bisa menghimbau masyarakat membantu Pemerintah Kota Magelang termasuk pemerintah pusat bagaimana program-program yang dicanangkan bisa berjalan," paparnya.

TMMD Sengkuyung Tahap II di Kota Magelang Berhasil Bangun Infrastruktur

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap anggota TNI yang terus berkomitmen untuk membantu pembangunan daerah dengan program TMMD sengkuyung.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved