Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau

Menyusuri wisata di Gunungkidul seperti tak ada habisnya. Tak hanya gua, tapi juga pantai dan perbukitan lain yang bisa menjadi destinasi turis saat

Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau
instagram.com/jogja.istimewa
Viral Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau 

TRIBUNJOGJA.COM - Menyusuri wisata di Gunungkidul seperti tak ada habisnya. Tak hanya gua, tapi juga pantai dan perbukitan lain yang bisa menjadi destinasi turis saat masa liburan.

Kali ini tribunjogja.com akan memberikan satu tempat baru untuk Anda. Tentu saja, tempat ini bisa dimasukkan dalam pilihan destinasi wisata di Gunungkidul.

Namanya Bukit Teletubbies yang terletak di area Gunung Bagus Paliyan, Gunung Kidul. Orang-orang memanggil seperti itu karena memang bentuknya seperti gundukan, rumah para Teletubbies di televisi kanak-kanak.

Viral Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau
Viral Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau (instagram.com/hastifia)

Bukit tersebut merupakan sebuah hutan dan perkebunan penduduk setempat yang digarap oleh mereka menyerupai sebuah bukit di Pulau Sumba. 

Pada awalnya, lokasi Gunung Bagus atau bukit teletubbies itu merupakan hutan jati milik Dinas Kehutanan DIY. 

Destinasi wisata ini sempat viral di media sosial lantaran mulai ramai dikunjungi oleh para pelancong dari berbagai daerah. 

HeHa Sky View Destinasi Wisata Baru Gunung Kidul, Melihat Jogja dari Ketinggian

Hamparan bukit nan hijau luas serata permadani, tentu tak bisa dipingkiri jika tempat ini menarik perhatian masyarakat dan pemburu foto untuk mempercantik instagramnya. 

Bukit ini akan mulai menghijau ketika memasuki musim penghujan. Jika ingin berkunjung ke tempat tersebut sebaiknya pengunjung datang di pagi hari. Sebab, Anda dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan denga warna langut biru yang cerah dan hamparan tanaman jagung yang semakin menyala. 

Viral Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau
Viral Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau (instagram.com/gendissmaniss23)

Sebagai Sumbanya Jogja tentu destinasi ini dapat menarik para pelancong. Namun, sayangnya beberapa pengunjung ada yang meninggalkan sampah setelah usai menikmati panorama. 

Jika berkunjung ke bukit tersebut, pengunjung sebaiknya ikut menjaga kebersihan agar keindahan dan hamparan hijau di atas bukit tetap menjadi destinasi favorit pelancong. 

Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata Seni dan Budaya, Melihat Sejarah Yogyakarta di Masa Lampau

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung memerlukan waktu 43 menit atau 18,6 kilometer dari kota Yogyakarta.

Dari pusat Yogyakarta ambil arah jalan Wonosari lalu lurus saja ke timur sampai ke Piyungan dan menuju ke Bukit Bintang sampai menjumpai Bunderan Siyono lalu ambil kanan dan menuju jalan Kyai Legi. Setelah itu sesampai perempatan merah pancuran yang ada pohon beringin besar belok kanan menuju jalan Ki Ageng Giring.

Hingga menemukan pertigaan wereng belok kanan dan ikuti jalan Wonosari Paliyan sampai menemukan perempatan Taman Ki Ageng Giring dan kalan Giring Singkil sekitar 3km akan menemukan lokasi Gunung Bagus.

( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari ) 

Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: mon
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved