Pemkab Bantul dan BPBD Bantul Gelar Rapat Komprehensif Terkait Antisipasi Bencana Musim Pancaroba

BPBD Bantul menggelar rapat komprehensif terkait persiapan menghadapi musim pancaroba ke musim penghujan, di gedung Mandala Saba, Parasamya

Pemkab Bantul dan BPBD Bantul Gelar Rapat Komprehensif Terkait Antisipasi Bencana Musim Pancaroba
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Pemerintah Kabupaten Bantul yang diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar rapat komprehensif, menghadapi musim pancaroba - penghujan di gedung Mandala Saba, Parasamya, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul yang diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar rapat komprehensif terkait persiapan menghadapi musim pancaroba ke musim penghujan, di gedung Mandala Saba, Parasamya, Selasa (29/10/2019).

Rapat persiapan dalam menghadapi segala ancaman musim peralihan itu diikuti oleh segenap OPD, Termasuk dihadiri oleh BBWSO dan BMKG Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Rapat komprehensif ini dalam rangka persiapan-persiapan menginventarisir segala potensi bencana. Kita tidak berharap di Bantul ada bencana. Namun ini komitmen kami. Kami menyiapkan segala sarana dan persiapan, sehingga kita benar-benar siap selama musim pancaroba dan penghujan," kata Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanto.

Turut hadir dan membuka kegiatan ini, Bupati Bantul Suharsono.

Ia menyampaikan, rapat komprehensif sebagai bagian dari persiapan pemerintah Bantul dalam menghadapi situasi cuaca yang akan mengalami perubahan.

Setelah berakhirnya musim kemarau, tidak lama dimungkinkan akan segera turun hujan.

Sebab itu, perlu ada persiapan mengantisipasi situasi yang akan datang.

"Daerah-daerah yang hujan deras kemudian rawan longsor kita harus mengantisipasi. Kita siap-siap. Kalau ada hujan segera antisipasi. Jangan sampai terjadi seperti yang tahun lalu, terjadi di Pajimatan," ungkap dia. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved