Yogyakarta

Sultan HB X Masih Tunggu Surat Permohonan Mahfud MD untuk Nonaktif dari Parampara Praja

Surat tersebut, kata Sultan Hamengku Buwono X menjadi satu di antara prosedur untuk menentukan adanya pengganti atau Plt Ketua Parampara Raja.

Sultan HB X Masih Tunggu Surat Permohonan Mahfud MD untuk Nonaktif dari Parampara Praja
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Menkopolhukam RI, Mahfud MD memberikan keterangan pers seusai melaksanakan pertemuan dengan Gubernur DI Yogyakarta, Srio Sultan HB X di komplek Kepatihan, kota Yogyakarta, Senin (28/10/2019). Mahfud MD mengajukan permohonan nonaktif dari Parampara Praja DIY karena saat ini telah menduduki jabatan sebagai Menkopolhukam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menjelaskan dirinya masih menunggu surat permohonan nonaktif dari Menkopolhukam, Mahfud MD.

Surat tersebut, kata Sultan Hamengku Buwono X menjadi satu di antara prosedur untuk menentukan adanya pengganti atau pelaksana tugas (Plt) Ketua Parampara Praja.

“Nanti apakah akan ada Plt atau tidak itu lihat suratnya dari pak Mahfud. Saat ini belum ajukan surat, khan prosedurnya seperti itu. Pengangkatan juga menggunakan surat resmi,” ujar Sultan HB X usai jumpa pers permohonan pamit Mahfud MD sebagai Ketua Parampara Praja di Kepatihan, Senin (28/10/2019).

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Sultan HB X mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan terkait dengan nonaktifnya Mahfud MD di Parampara Praja.

Dirinya pun tidak pernah mengevaluasi kinerja dari Mahfud MD dan anggota yang lainnya.

“Saya tidak pernah mengevaluasi, justru saya dinasehati dengan tulisan yang kemudian didiskusikan. Sejauh ini tidak ada masalah dan bisa melaksanakan tugas,” jelasnya.

Paniradya Pati DIY, Benny Suharsono menjelaskan, Prof Dr dr Soetaryo sebagai wakil ketua Parampara Praja nantinya akan bertugas mengampu diskusi dan rekomendasi kepada Gubernur DIY.

Ketugasan ini nantinya akan menggantikan Prof Mahfud MD yang nonaktif sebagai ketua.

“Hingga saat ini masih cukup waktu periodisasinya dan akan dilaksanakan oleh yang aktif. Prof Soetaryo sebagai wakil ketua akan mengampu diskusi dan rekomendasi,” ujar Benny.

Halaman
12
Penulis: Agung Ismiyanto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved