Otomotif

AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor di Pabrik Tercanggih di Dunia

PT Astra Honda Motor (AHM) aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan.

AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor di Pabrik Tercanggih di Dunia
IST
AHM Plant Cikarang Division Head Dodi Sutriadi (kanan ketiga) menjelaskan proses produksi Honda Genio yang merupakan salah satu produk yang dibuat di AHM Plant Cikarang kepada para siswa dan guru binaan AHM (28/10/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan.

Setidaknya 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar berkunjung ke salah satu fasilitas produksi sepeda motor Honda tercanggih di dunia.

Kunjungan industri ke pabrik AHM dilakukan di 4 lokasi pabrik yang dimiliki AHM, yaitu di Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

Proses produksi sepeda motor Honda dilakukan di pabrik padat karya yang sarat teknologi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

Ekspor Skutik Favorit Honda BeAT Melonjak 43 Persen

Selain berbagi ilmu dan informasi terkait manufaktur atau perakitan sepeda motor, AHM juga mengajak para peserta kunjungan industri melihat langsung budaya kerja di pabrik AHM, antara lain etos kerja, kedisiplinan dan semangat kerjasama seluruh karyawan AHM yang dapat menginspirasi masyarakat. 

Pada setiap kunjungan, AHM berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda kepada para siswa sekolah setingkat SMA/STM, mahasiswa berbagai universitas negeri maupun swasta, akademisi, praktisi dunia industri otomotif maupun non otomotif. 

Minat tinggi untuk mempelajari proses produksi sepeda motor Honda di AHM tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia.

Akademisi maupun praktisi industri dari berbagai negara juga tertarik berdiskusi langsung dengan AHM dalam kunjungan industrinya, seperti yang dilakukan Negara Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Kanada, Inggris dan Nigeria.

Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

Astra Honda Skill Contest 2019 Siap Digelar, Ciptakan Guru dan Siswa SMK Unggul

Halaman
123
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved