Advertorial

Sinergi PLN dengan Stakeholder Dukung Pembangunan Ekonomi Kabupaten Klaten

Dalam rangka mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klat

Sinergi PLN dengan Stakeholder Dukung Pembangunan Ekonomi Kabupaten Klaten
Istimewa
Dalam rangka mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten menyelenggarakan Multi Stakeholder Gathering pada Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Dalam rangka mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten menyelenggarakan Multi Stakeholder Gathering pada Rabu (23/10/2019).

Bertempat di Hotel Tjokro, Klaten acara ini dihadiri oleh perwakilan seluruh lapisan stakeholder PLN UP3 Klaten, mulai dari Forkopimda, instansi terkait, mitra kerja dan pelanggan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Kabupaten Klaten.

Manager PLN UP3 Klaten, Moch. Rochim menyampaikan bahwa acara multi stakeholder forum 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan komunikasi antara PLN, forkopimda, stakeholder dan pelanggan-pelanggan PLN.

"Kami akan terus meningkatkan keandalan pasokan listrik dan pelayanan kepada pelanggan. Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan dan sinergi dengan seluruh jajaran forkopimda, stakeholder dan para pelanggan agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dengan integritas dan keunggulan", ujar Moch. Rochim saat memberikan sambutan.

Sinergi PLN dengan Stakeholder Dukung Pembangunan Ekonomi Jawa Tengah

Selain itu juga disampaikan PLN siap melayani permintaan sambungan listrik baru dan penambahan daya baik untuk rumah tangga, perumahan, industri maupun usaha tanpa perlu ada rasa khawatir tidak akan dilayani karena kondisi kelistrikan di wilayah kabupaten Klaten berstatus over supply dengan total cadangan daya sebesar 273 MW.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak khususnya yang membutuhkan dukungan infrastruktur ketenagalistrikan untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Klaten.

Sementara itu Bupati Klaten yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Klaten, Djoko Sawaldi menyambut baik kegiatan ini.

“Semoga Allah memberikan petunjuk dan jalan agar PLN Klaten semakin maju, mandiri dan berdaya saing mengingat listrik sudah menjadi kebutuhan vital bagi setiap orang", kata Djoko di sela-sela sambutan. Pada kesempatan yang lain Djoko juga menyampaikan Klaten merupakan salah satu dari 100 kota di Indonesia yang akan menerapkan smart city sehingga PLN juga diharapkan dapat mendukung terciptanya Klaten Smart City ke depan.

Pada acara ini para peserta forum mendapatkan kesempatan menyampaikan umpan balik terhadap pelayanan yang sudah diberikan PLN untuk menjadi bahan evaluasi dan perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan agar lebih baik lagi.

Acara ditutup dengan pemberian bantuan sambungan listrik gratis 450 VA dalam program _One Man One Hope_ secara simbolis untuk rumah tangga tidak mampu yang mana jumlah penerima bantuan sebanyak 70 KK dengan lokasi tersebar di Kabupatan Klaten.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved