Breaking News:

Kondisi Terkini Stadion Mandala Krida Pascakerusuhan di Laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo

Pembersihan dilakukan termasuk di bagian tribun penonton, baik di sisi barat, timur, utara maupun selatan.

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Kondisi Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (22/10/2019) pagi, pascakerusuhan yang terjadi diujung laga antara PSIM Jogja melawan Persis Solo kemarin (21/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kondisi Stadion Mandala Krida Yogyakarta terpantau kembali kondusif pada Selasa (22/10/2019).

Pascakricuhan yang terjadi seusai laga antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo kemarin (21/10/2019) petang, sejumlah petugas kebersihan tampak membersihkan beberapa bagian stadion.

Pembersihan dilakukan termasuk di bagian tribun penonton, baik di sisi barat, timur, utara maupun selatan.

Kondisi Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (22/10/2019) pagi, pascakerusuhan yang terjadi diujung laga antara PSIM Jogja melawan Persis Solo kemarin (21/10/2019).
Kondisi Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (22/10/2019) pagi, pascakerusuhan yang terjadi diujung laga antara PSIM Jogja melawan Persis Solo kemarin (21/10/2019). (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

Pantauan TribunJogja.com di lokasi, sampah tampak masih berserakan area dalam lapangan.

Di sekitar bangku cadangan maupun bangku perangkat pertandingan juga dipenuhi sampah, baik botol, plastik hingga batu-batu kecil.

Foto-foto Dampak Rusuh Saat Laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo di Mandala Krida

Laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo Ricuh, 2 Mobil Dinas Polisi Rusak

Tak ada kerusakan berat akibat kerusuhan kemarin sore, dari pantauan, hanya beberapa bagian pintu di sisi barat mengalami rusak ringan diduga menjadi sasaran amukan massa kemarin.

Sejumlah warga juga tampak sudah mulai beraktivitas seperti biasa di sekitar stadion sejak pagi hari, tak sedikit juga yang sudah berolahraga.

RICUH. Sebuah mobil milik kepolisian terbakar dan mobil dinas Kapolresta Yogyakarta rusak dan terbalik saat terjadi kericuhan suporter di Stadiona Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Senin (21/10/2019).
RICUH. Sebuah mobil milik kepolisian terbakar dan mobil dinas Kapolresta Yogyakarta rusak dan terbalik saat terjadi kericuhan suporter di Stadiona Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Senin (21/10/2019). (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Dilaporkan semalam, dua mobil kepolisian dikabarkan menjadi sasaran amukan massa, satu mobil dibakar dan satu mobil dalam kondisi terbalik.

Namun kondisi pagi ini tak tampak sisa-sisa bekas bakaran tersebut, hanya terlihat sisa pecahan kaca yang masih tersebar di beberapa titik.

Rusuh Laga PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo, Pemain Persis Dievakuasi Pakai Mobil Barcuda

BREAKING NEWS: Rusuh PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo, Massa Ngamuk Rusak Mobil

Diberitakan sebelumnya, laga lanjutan Liga 2 Indonesia antara PSIM Jogja melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019) sore berakhir ricuh.

Kerusuhan yang bermula di dalam stadion meluas hingga area luar stadion.

Dua mobil kepolisian yang diparkir di halaman stadion menjadi sasaran amukan massa.

Satu mobil polisi dibakar dan satunya lagi terbalik.

Massa juga dikabarkan sempat menghalangi mobil pemadam kebakaran (damkar) saat berusaha memadamkan kobaran api yang membakar mobil tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved