Eko Suwanto Optimis Joko Widodo-Maruf Amin Selaraskan Pembangunan Pusat dan Daerah

Prosesi pelantikan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin berlangsung lancar dan aman.

Eko Suwanto Optimis Joko Widodo-Maruf Amin Selaraskan Pembangunan Pusat dan Daerah
Istimewa
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Prosesi pelantikan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin berlangsung lancar dan aman.

Rakyat telah memberikan mandat kepemimpinan kepada Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin untuk membawa Indonesia lebih sejahtera.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyampaikan selamat dan mengajak semua elemen rakyat untuk bekerja keras bersama pemerintah RI di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Maruf Amin.

"Guna mewujudkan kesejahteraan rakyat, bisa terlaksana saat kita semua mau bekerja keras, PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 2019 tentu berikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah untuk mewujudkan program kebijakan yang membawa Indonesia unggul," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Senin (21/10/2019).

Semangat untuk bekerja lebih keras guna membawa Indonesia lebih baik, perlu juga dibarengi dengan terselenggaranya pemerintahan yang bersih, aparat pemerintah dan birokrasi yang bekerja dengan tulus melayani rakyat di segala lini bidang pelayanan baik di pusat maupun daerah.

Tekad Presiden RI, Joko Widodo untuk lebih banyak membuka lapangan pekerjaan, memberikan kemudahan berinvestasi dan memotong aneka peraturan berkait dengan perijinan usaha adalah hal positif yang penting dijalankan

"Penciptaan lapangan pekerjaan yang lebih banyak ke depan, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, kecepatan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang bebas dari korupsi kita harapkan bisa membawa rakyat Indonesia maju dalam perekonomian dan hidup lebih sejahtera, itu harapan rakyat ke depan," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan.

Tantangan kerja nyata ke depan tentu butuh kerja bersama antar elemen. Keberagaman budaya, kebhinekaan suku-bangsa jelas butuh ikatan persatuan bangsa.

Keamanan dan pertahanan negara yang terjaga dan situasi kamtibmas yang mantab ke depan dibutuhkan agar Indonesia bisa jadi tempat yang nyaman dan aman dikunjungi dan jadi pilihan berinvestasi yang bisa mendorong kemandirian perekonomian nasional.

Pemerataan keadilan perekonomian dan kesejahteraan hingga ke pelosok daerah jelas butuh konsolidasi dan sarana prasarana pembangunan yang berkeadilan. Pelayanan kesehatan, pendidikan dan aneka pelayanan publik harus lebih optimal diberikan oleh pemerintah.

"Kita harapkan Presiden dan Wakil Presiden dapat melakukan konsolidasi birokrasi baik pusat maupun daerah dengan pedoman jelas yaitu bekerja sesuai koridor konstitusi berdasar ideologi negara Pancasila, UUD 1945 untuk bawa NKRI yang maju dan unggul. Pak Presiden adalah mantan Walikota dan Gubernur, kita harapkan kedepan dapat dilakukan konsolidasi pembangunan yang sinergis antara pusat dan daerah untuk wujudkan kesejahteraan rakyat, " kata Eko Suwanto, anggota DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan dapil kota Yogyakarta. (*)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved