Bantul

Jelang Pilkada Bantul 2020, Golkar Fokus Amankan Suara di Pileg 2019

Jelang Pilkada 2020, DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul menyatakan komitmen untuk menjaga torehan suara yang diraihnya dalam Pileg beberapa waktu lalu

Jelang Pilkada Bantul 2020, Golkar Fokus Amankan Suara di Pileg 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Gandung Pardiman, didampingi Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi, menyerahkan bantuan pada salah satu PK Golkar, di sela Tasyakuran HUT Golkar ke-55 Kabupaten Bantul, di Kantor DPD Golkar Bantul, Jumat (18/10/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul menyatakan komitmen untuk menjaga torehan suara yang diraihnya dalam Pemilu Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang. 

Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi mengatakan, siap berupaya penuh untuk meraih hasil bagus di Pilkada nanti.

Terlebih, dalam kontestasi sebelumnya tahun 2015 lalu, Golkar yang berkoalisi dengan PDIP dan Nasdem, menelan hasil kurang memuaskan.

Benar saja, kala itu, koalisi tersebut tidak sanggup mengantarkan pasangan calon Sri Surya Widati dan Misbakhul Munir menuju singgasana Bantul satu dan dua, karena kalah bersaing dengan duet penantang pada diri Suharsono dan Abdul Halim Muslih.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Kami di Bantul akan berusaha mengamankan suara partai pada Pileg kemarin, sekitar 45 ribu lebih, untuk Pilkada 2020," katanya, dalam agenda Tasyakuran HUT Golkar ke-55 Kabupaten Bantul, di kantor setempat, Jumat (18/10/2019) sore.

Paidi mengakui, sejauh ini, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan deretan nama yang kemungkinan besar bakal maju sebagai calon Bupati, serta Wakil Bupati tahun depan.

Tapi, lanjutnya, untuk proses penjarigan, memang belum mulai ditempuh.

"Kalau nama (yang akan didukung oleh Golkar) sejauh ini memang belum ada, kita kan masih menunggu hasil survei juga. Tapi, kalau penjaringan, tentu nanti ada, baru akan kita rapatkan," ungkapnya.

Bamsoet Tutup Persaingan dengan Airlangga, Munas Golkar Diprediksi Hanya Diikuti Satu Calon Ketum

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Golkar, Gandung Pardiman, yang turut hadir pada kesempatan tersebut menandaskan, mesin partai wajib segera dihidupkan, mengingat tiga kabupaten di DIY, yakni Bantul, Sleman, hingga Gunungkidul akan menggelar Pilkada.

"Ya, mulai sekarang harus hidupkan mesin partai, lalu pelihara jaringan, baik yang dibuat partai, maupun para caleg, itu harus diperhatikan," tegasnya.

"Kemudian kelompok strategis harus disentuh, supaya suara yang hilang kemarin, bisa kita rebut kembali ya. Tapi, sentuhan ini harus dengan karya nyata, tidak dengan omong doang," imbuh Gandung.

Dalam Tasyakuran HUT Golkar ke-55 Bantul tersebut, Gandung menyerahkan bantuan untuk PK, serta DPD Golkar se DIY, juga alat-alat elektronik akan dibagikan saat perayaan hari jadi partai berlambang pohon beringin itu, pada 20 Oktober mendatang. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved