Breaking News:

Ekonom Nilai Sri Mulyani Cocok Dipindah, Ini Posisinya yang Tepat

Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai memiliki semua syarat yang dibutuhkan menjadi seorang menteri koordinator di bidang ekonomi.

Editor: Mona Kriesdinar
ANTARA/Wahyu Putro A
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

Ekonom Nilai Sri Mulyani Cocok Dipindah, Ini Posisinya yang Tepat

TRIBUNJOGJA.COM - Ekonom dari Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Piter Abdullah menilai Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan sosok yang paling cocok jadi Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid 2.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu dinilai memiliki semua syarat yang dibutuhkan menjadi seorang menteri koordinator di bidang ekonomi.

Ini Enam Menteri yang Tidak Layak Dipertahankan Presiden Jokowi Menurut Ekonom Faisal Basri

“Punya pamor, wibawa, aura yang kuat untuk dia bisa kendalikan semua bala tentaranya menteri-menteri ekonomi,” ujar Piter di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

“Jadi saya lihat Ibu Sri Mulyani cocok jadi Menko Perekonomian,” sambungnya.

Kepemimpinan dan pengalaman segudang Sri Mulyani di tingkat nasional maupun internasional dinilai modal cukup menjadi Menko Perekonomian.

Ini Daftar 3 Menteri dengan Tingkat Kepuasan Publik Tertinggi Menurut Survei

Apalagi tantangan ekonomi Indonesia tidak hanya dari dalam negeri, namun akan lebih besar tantangan yang berasal dari luar negeri.

Oleh karena itu, pengalaman Sri Mulyani menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia dinilai modal yang baik.

“Saya sependapat Bu Sri Mulyani sosok yang kokoh, sosok yang kuat. Dia punya wibawa, punya kelebihan banyak sekali. Makanya saya enggak dukung dia di Kemenkeu. cocoknya jadi Menko,” kata Pieter. (*)

==

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ekonom: Sri Mulyani Cocok Jadi Menko Perekonomian, Dia Punya Wibawa, Aura Kuat…"

Penulis : Yoga Sukmana
Editor : Erlangga Djumena

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved