Begini Reaksi Ariel NOAH Lihat Hasil Tes DNA Ada Keturunan India, Jepang dan Yunani

Dari hasil tes DNA tersebut Ariel NOAH memiliki keturunan dari Asia Selatan (India, Bangladesh, Tamil, Nepal), Asia Timur (Jepang) dan Yunani

Begini Reaksi Ariel NOAH Lihat Hasil Tes DNA Ada Keturunan India, Jepang dan Yunani
Kompas.com
Ariel NOAH punya 4 perpaduan DNA. 

Begini Reaksi Ariel NOAH Lihat Hasil Tes DNA Ada Keturunan India, Jepang dan Yunani

TRIBUNJOGJA.COM - Musisi Ariel NOAH mengikuti tes DNA dalam rangka mengetahui jejak leluhurnya. Hasilnya, ternyata diluar dugaan banyak orang.

Pria bernama asli Nazril Irham itu menjadi satu dari 15 relawan yang mengikuti tes DNA dalam riset Penelusuran Leluhur Orang Indonesia Asli.

Dalam Instagramnya, Ariel NOAH menuliskan tanggapannya setelah melihat hasil tes DNA-nya.

Dari hasil tes DNA tersebut Ariel NOAH memiliki keturunan dari Asia Selatan (India, Bangladesh, Tamil, Nepal), Asia Timur (Jepang), Diaspora Asia (Asia-Amerika), Timur Tengah (Yunani).

Hasil tes DNA itu, menurut Ariel sangat menarik. Ia juga tergerak untuk membaca buku sejarah.

"Thank you @historiadotid buat hasil tes DNA nya, jadi langsung pengen buka buku sejarah, sangat menarik. Buat teman2, nanti gw bikinin di youtube channel penjelasan lebih dalam tentang hasil tes DNA saya. Sukses untuk Pameran “asal usul orang Indonesia” nya, yang mau liat silahkan datang ke Museum Nasional Jakarta, dibuka mulai hari ini," tulisnya di akun Instagram miliknya @arielnoah.

Dalam unggahan tersebut, Ariel NOAH menyertakan foto grafis hasil tes DNA.
Selain itu, ada pula penyebaran atau migrasi etnis lain ke Indonesia sehingga penduduk Indonesia beragam.

Begini Reaksi Ariel NOAH Lihat Hasil Tes DNA Ada Keturunan dari India, Jepang dan Yunani
Begini Reaksi Ariel NOAH Lihat Hasil Tes DNA Ada Keturunan dari India, Jepang dan Yunani (Tangkap Layar Instagram @arielnoah)

Sebagai catatan, sebagaimana dilansir docdoc.com, tes DNA adalah istilah kesehatan untuk serangkaian tes pada sampel kromosom, gen, dan protein untuk mengetahui perubahan dan kelainan dari komposisi gen seseorang. Prosedur ini juga dikenal sebagai tes genetika.

Adapun Ariel atau Nazril Irham menjadi salah satu dari 15 relawan yang mengikuti tes DNA dalam riset Penelusuran Leluhur Orang Indonesia Asli.

Halaman
123
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved