5 Tempat Wisata Yogya yang Menyajikan Keindahan Pesona Alam dari Ketinggian

Menjelajah Yogyakarta memang tak ada habisnya. Setiap kabupaten atau kota memiliki keunikan tersendiri, khususnya di bagian destinasi wisata.

5 Tempat Wisata Yogya yang Menyajikan Keindahan Pesona Alam dari Ketinggian
instagram.com/yongkyrockie
Puncak Kosakora 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelajah Yogyakarta memang tak ada habisnya. Setiap kabupaten atau kota memiliki keunikan tersendiri, khususnya di bagian destinasi wisata.

Selain menjadi kota pelajar, Yogya memberikan berbagai jenis pariwisatanya di pagi hingga malam hari. Yogyakarta memang tak pernah tidur. Selama 24 jam seminggu, daerah ini terus menerus beroperasi. Berbagai aktivitas dapat dilakukan saat sedang berkunjung ke Yogyakarta.

Bagi para pelancong yang ingin menikmati suasana alam yang berbeda dari yang lain dengan suasana tenang dan panorama alam yang mempesona, berikut tribunjogja.com merangkumkan tempat wisata Yogya dengan panorama alam yang menarik.

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi wisata murah Jogja
Tebing Breksi wisata murah Jogja (superadventure.co.id)

Namanya mungkin masih terdengar asing, tapi setiap minggu pasti banyak orang yang datang. Kebanyakan mereka datang bersama keluarga, rekan kerja maupun pasangan. 

Dengan begitu, Anda bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih di tempat yang menyenangkan. Bagi yang bertanya, apa kelebihan Tebing Breksi dibanding dengan destinasi wisata lainnya? Sebenarnya, tebing ini sama dengan tebing lainnya. 

Hanya saja, ada ukiran-ukiran berukuran super besar yang menghiasi setiap dinding tebing. Ukiran itu biasanya dijadikan tempat untuk berswafoto dan menjadi foto favorit pengguna Instagram.

6 Destinasi Wisata Yogyakarta Tawarkan Keunikan Arsitektur, Ada yang Sempat Trending di Instagram

Tebing Breksi memang bisa diukir. Hal ini dikarenakan permukaan tebing itu adalah kapur. Tak heran, ada ukiran cukup besar yang menghiasi dinding-dindingnya.

Wisata Sleman Tebing Breksi
Wisata Sleman Tebing Breksi (Foto: Internet)

Hiasan itu tak hanya dijadikan tempat berswafoto, tapi juga tempat untuk melakukan foto pre-wedding. Maka, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berfoto di sini.

Lokasi ini awalnya adalah lokasi tambang. Biasanya hanya ahli geologi yang berkunjung ke daerah tersebut. Namun, sejak tahun 2014, kegiatan penambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah. 

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved