Bantul

Wadahi Potensi Generasi Millennial, Pemkab Bantul Gelar 'Pekan Pemuda Bantul 2019'

Disdikpora Kabupaten Bantul bakal menggelar 'Pekan Pemuda Bantul' pada 17-23 Oktober mendatang, di Pasar Seni Gabusan, Bantul.

Wadahi Potensi Generasi Millennial, Pemkab Bantul Gelar 'Pekan Pemuda Bantul 2019'
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko (tengah) bersama para jajarannya, dalam sesi jumpa pers di sebuah restoran di kawasan Bantul, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Guna mewadahi unjuk minat, bakat serta potensi generasi milenialnya, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul bakal menggelar 'Pekan Pemuda Bantul' pada 17-23 Oktober mendatang, di Pasar Seni Gabusan, Bantul

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, berbagai kegiatan pun bakal dipadukan dalam event yang baru pertama kali dihelat ini.

Mulai dari Expo Pemuda Bantul #4, penyuluhan bahaya narkoba, bazar buku, pelatihan kewirausahaan, lomba mural, beauty class, hingga konser amal untuk bantuan air bersih.

Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko mengungkapkan, selama ini banyak langkah positif yang sejatinya sudah digagas kalangan muda.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Tapi, karena berjalan sendiri-sendiri, hasilnya tetap dipandang sebelah mata dan dinilai belum mendapatkan perhatian yang serius.

"Karena itu, dengan adanya 'Pekan Pemuda Bantul' ini, diharapkan membuat persepsi terhadap pemuda akan semakin positif," ungkapnya, dalam sesi jumpa pers di sebuah restoran di kawasan Bantul, Rabu (9/10/2019).

"Apalagi, di situ nanti akan terjalin silaturahmi antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), sehingga tercipta wadah yang terpadu dan komperhensif bagi para pemuda di Bantul ya," tambah Isdarmoko.

Dirinya mengakui, agenda ini sekaligus dilangsungkan, untuk menyambut peringatan Sumpah Pemuda, yang jatuh pada 28 Oktober nanti.

Menurutnya, pemuda yang memiliki peran penting sebagai generasi penerus bangsa, wajib mendapat perhatian secara intensif.

Pemkab Bantul Upgrade Data Real UKM yang Ada di Kabupaten Bantul

"Pemuda ini harapan, aset dan kebanggaan bangsa. Jadi, kita ingin membuat pergerakan konkrit, melalui kegiatan-kegiatan pemuda, yang nantinya mampu mengangkat nama Bantul," tandasnya.

Terlebih, Pemkab Bantul tengah mengejar predikat kabupaten layak pemuda, dengan indikator regulasi menangani kepemudaan, alokasi anggaran penunjang program kepemudaan, partisipasi anak muda dalam aparatur sipil daerah, penyediaan sarana atau prasarana, dan lain sebagainya.

"Ya, kita sudah canangkan menuju Kabupaten Bantul layak pemuda dan kegiatan ini sangat mendukung upaya kami ke arah sana," tambahnya.

"Kemudian, karena ini pertama kali kita gelar, tentu harapannya nanti bisa heboh ya, masyarakat antusias. Kita ingin jadikan Bantul sebagai role model, sekaligus contoh bagi daerah-daerah lain terkait wadah kreasi bagi pemuda," pungkas Isdarmoko. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved