ADVERTORIAL

Dukung Pariwisata di Gunungkidul, PLN Siapkan Listrik 90 Megawatt

Dengan ketersediaan listrik di kawasan wisata, akan meningkatkan lama tinggal wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul.

Dukung Pariwisata di Gunungkidul, PLN Siapkan Listrik 90 Megawatt
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Bupati Gunungkidul (tengah), Komandan Kodim, dan Kajari menandatangani pakta integritas disaksikan manajer UP 3 PLN Erik Rossi (Kiri) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TTIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Untuk mendapatkan masukan dari pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan masyarakat, PLN gelar acara Multi Satakeholder Forum 2019, yang digelar di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Selasa (9/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Manajer UP Tiga PLN, Erik Rossi menyampaikan pihaknya siap untuk mendukung pariwisata Gunungkidul dengan memberikan support listrik di kawasan-kawasan wisata andalan Kabupaten Gunungkidul.

"Kalau ada listrik, akan meningkatkan lama tinggal wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul," katanya.

Menurutnya dengan lama wisatawan tinggal maka dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Gunungkidul.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Dengan lama tinggal pasti, wisatawan bertransaksi entah itu membeli souvenir, makanan khas sehingga PAD dapat meningkat," ucapnya.

Ia mengungkapkan saat ini PLN menyiapkan daya sebesar 90 megawatt di Gunungkidul namun hingga saat ini baru dimanfaatkan sebesar 40 megawatt.

Menurutnya dengan masih tersisanya kuota yang masih cukup besar masih bisa disalurkan di lokasi-lokasi wisata.

"Saat ini instalasi listrik memang baru sampe Pantai Kukup, selanjutnya instalasi listrik akan dibangun lebih ke arah timur kembali, kami setiap tahunnya sudah ada program listrik pedesaan PLN," ucapnya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dan jaringan listrik dapat lebih meluas hingga perbatasan dengan Pacitan dan dapat menjangkau masyarakat yang berada di pelosok-pelosok pedesaan.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved