Otomotif

Royal Enfield Continental GT 650 Dalam Balutan Kustom

Salah satu pabrikan otomotif yang lahir di Britainia Raya, Royal Enfield (RE) tak ingin ketinggalan memeriahkan lebarannya anak kustom di Indonesia y

Royal Enfield Continental GT 650 Dalam Balutan Kustom
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Royal Enfield Continental GT 650 dalam balutan kustom yang digarap oleh Krom Works Garage diluncurkan dalam Kustomfest 2019 di JEC, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Salah satu pabrikan otomotif yang lahir di Britainia Raya, Royal Enfield (RE) tak ingin ketinggalan memeriahkan lebarannya anak kustom di Indonesia yakni Kustomfest 2019.

Pabrikan otomotif yang kini bermarkas di India ini meluncurkan 'The 30'. Sebuah motor kustom berbasis Royal Enfield Continental GT 650 di hari pertama Kustomfest 2019, so JEC, Sabtu (5/10/2019).

The 30 merupakan motor kustom berstyle cafe racer dengan sentuhan modern klasik.

Perdana, Kustomfest 2019 Hadirkan Flat Track Race

Motor kustom ini merupakan kolaborasi antara RE dengan salah satu builder kustom asal Indonesia yakni Krom Works Garage yang memang dikenal dengan inspirasi dan desain yang unik serta telah diakui di berbagai ajang kustom Internasional.

Tetap mengusung konsep asli Continental GT 650 yang dirancang untuk pengendara sepeda motor masa kini yang melihat mesin sebagai perpanjangan diri pengendara dan karakter berpertualangnya yang kuat seperti era cafe racer kala itu.

The 30 mengambil inspirasi dari hal tersebut dengan memberi sentuhan cafe racer tahun 1960-an.

Krom Works Jakarta memberikan Continental GT 650 karakter kustom baru. Bahasa desain motor kustom ini pun sejalan dengan tema yang diusung oleh Kustomfest 2019 yakni Back to The Roots.

"Continental GT 650 ini mempertahankan karakter klasik yang minimalis sekaligus menggabungkan dengan desain terkini yang baik lama maupun baru," kata Andika Pratama Builder dari Krom Works Garage di sela peluncuran.

Berbasis retro stripped down, bagian depan motor ini dilengkapi dengan suspensi upside-down dan monoshock adjustable dibagian belakang.

Ratusan Motor dan Puluhan Mobil Ramaikan Kustomfest 2019 di Jogja Expo Center

Pengereman disematkan Double disc brake Brembo di bagian depan ditambah Double Kaliper Tokico Six Piston untuk roda depan dan Tokico four piston untuk bagian belakang.

Knalpot menggunakan kustom two on two berbahan dasar stainless steel.

Untuk finishing, motor ini dibalut lapisan krom berkombinasi dengan warna hitam matte dan mutiara tembaga.

"Budaya kustom yang kaya di Indonesia telah menginspirasi Royal Enfield selama bertahun-tahun untuk berkolaborasi dengan bakat lokal sehingga meluncurkan karya kustom baru setiap tahun di ajang Kustomfest. Sepeda motor Royal Enfield yang sederhana namun menggugah membuatnya menjadi sebuah kanvas yang sempurna untuk dikustomisasi sehingga dapat mengekspresikan visi dan kepribadian para builder," kata Vimal Sumbly, Business Head APAC Royal Enfield dalam kesempatan yang sama.

Dilanjutkan, hadirnya The 30 ini merupakan inspirasi lainnya yang mencerminkan kejayaan para cafe racer yang tidak pernah punah dalam tujuh dekade keberadaannya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved