Otomotif

Perdana, Kustomfest 2019 Hadirkan Flat Track Race

Lulut mengatakan ada sekira 90 lebih starter yang akan memeriahkan balapan flat track yang akan digelar di sisi luar Hall JEC ini.

Perdana, Kustomfest 2019 Hadirkan Flat Track Race
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Lulut Wahyudi Director Kustomfest 2019 saat ditemui media di JEC, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ada yang berbeda di gelaran tahunan kustom kulture yang ke-8, Kustomfest 2019.

Kali ini, Kustomfest menghadirkan sesi balap yang dinamai Flat Track Race.

Lulut Wahyudi Director Kustomfest 2019 mengatakan flat track race diambil memang tak terlepas dari hadirnya motor lucky draw yang juga menganut style kustom yang sama yakni Flat Track.

"Ada banyak konten di Kustomfest, beberapa memang sudah template tapi kali ini beda kita akan pertama kali adakan flat track race," kata Lulut saat ditemui usai pembukaan Kustomfest 2019 di Jogja Expo Center, Sabtu (5/10/2019).

Ratusan Motor dan Puluhan Mobil Ramaikan Kustomfest 2019 di Jogja Expo Center

Spesial dalam balapan tersebut nantinya peserta akan menggunakan motor-motor kustom beraliran flat track dengan spesifikasi baku yang disyaratkan dalam motor kelas flat track.

Lulut mengatakan ada sekira 90 lebih starter yang akan memeriahkan balapan flat track yang akan digelar di sisi luar Hall JEC ini.

"Balapan kali ini serius tapi santai. Karena namanya balapan harus disiapkan sedemikian rupa untuk keselamatan dan performa motornya. Kita sudah siapkan arena yang kita buat sendiri khusus untuk balapan ini," jelasnya.

Peserta balapan flat track sendiri, kata Lulut, tak hanya asal Yogyakarta saja namun justru dominan dari Jakarta dan Bandung.

Lucky Draw Kustomfest 2019 Usung Style Flat Track Bernama Ontoseno

"Dari peserta itu ada lebih dari 30 peserta yang merupakan star-nya dunia kustom. Untuk pertama kali ini respon yang luar biasa karena kita hanya menarget 50 peserta tapi sudah lebih dari 90 yang ikut," jelasnya.

Peserta sendiri nantinya akan berlomba menjadi yang tercepat dalam sirkuit berbentuk oval dengan diameter sekira 100 meter. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved