Yogyakarta

SMK N 1 Yogyakarta Gelorakan Lagi Minat Baca Siswa

SMK N 1 Yogyakarta ingin menjadikan kebiasaan membaca dapat meningkat kembali dengan mengadakan pojok baca di setiap kelas.

SMK N 1 Yogyakarta Gelorakan Lagi Minat Baca Siswa
istimewa
Minat baca pelajar saat ini dapat dibilang cukup rendah. Menyikapi hal tersebut SMK N 1 Yogyakarta, beberapa waktu yang lalu gelorakan kembali minat baca para siswa melalui kompetisi kreativitas pojok baca. 

Laporan reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Minat baca pelajar saat ini dapat dibilang cukup rendah.

Menyikapi hal tersebut SMK N 1 Yogyakarta, beberapa waktu yang lalu gelorakan kembali minat baca para siswa melalui kompetisi kreativitas pojok baca.

SMK N 1 Yogyakarta ingin menjadikan kebiasaan membaca dapat meningkat kembali dengan mengadakan pojok baca di setiap kelas.

Kepala sekolah SMK N 1 Yogyakarta, Elyas yang dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (4/10/2019) menyampaikan sangat puas dengan program pojok baca ini.

Lucunya Gaya Anak SD Mendongeng di Lomba Minat Baca Sleman

"Dalam kompetisi untuk menciptakan pojok baca ini, kita bebaskan para murid untuk berkreasi. Hasilnya sangat memuaskan, mereka bisa memunculkan berbagai ide kreatif di masing-masing kelas," jelasnya.

Elyas menambahkan bahwa dengan adanya pojok baca ini, tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar.

"Karena desainnya yang portabel, jadi bisa diringkas dan disusun ulang kapan saja," cetusnya.

"Semoga dengan adanya pojok baca ini, selain meningkatkan minat baca dan memperluas wawasan para murid bisa menjadi pengasah kreativitas yang mereka miliki," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved