Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Kalah Lagi, Akui Keunggulan 0-2 Sulut United

PSIM Yogyakarta tidak menyangka mereka harus bertekuk lutut di hadapan Sulut United di Stadion Mandala Krida, Jumat (4/10/2019).

PSIM Yogyakarta Kalah Lagi, Akui Keunggulan 0-2 Sulut United
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
KALAH. Pemain PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama berebut bola dengan pemain Sulut United FC di stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Jumat (4/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Sulut United dengan skor 0-2 dan kesempatan untuk melaju ke babak 8 besar tertutup. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta tidak menyangka mereka harus bertekuk lutut di hadapan Sulut United di Stadion Mandala Krida, Jumat (4/10/2019).

Walaupun bermain di kandang sendiri, Laskar Mataram menyerah dengan skor 0-2.

Sepasang gol Sulut United dicetak Rudiyana (58') dan Mustaqim Ohorella (90+2).

Tampil tanpa sejumlah pilar andalan, PSIM melakukan beberapa perubahan komposisi pemain.

Ade Suhendra serta Sutanto Tan diplot mengisi lini tengah sementara Sabil Fisabillah mengisi pos yang ditinggal Hisyam Tolle, berduet dengan Hendra Wijaya di lini belakang.

PSIM Yogya vs Sulut United, Aji Santoso: Hukumnya Wajib Menang !

Di luar dugaan Sulut United tampil agresif dan berani keluar menyerang. Rudiyana yang diplot sebagai penyerang tunggal sempat mendapat peluang berbahaya bahkan Gusti Sandria nyaris membobol gawang Ivan Febrianto melalui sepakan corner dengan kaki kiri.

Sedangkan PSIM Yogyakarta yang mencadangkan Cristian Gonzales, mengandalkan Aldaier Makatindu beberapa kali juga melancarkan sejumlah serangan kendati tak membahayakan gawang lawan.

Tak ada gol tercipta di babak pertama, skor 0-0 di jeda paruh pertama.

Tumpulnya lini depan, membuat Aji Santoso melakukan sejumlah perubahan seusai turun minum.

Pelatih Aji Santoso mencoba memasukkan El Loco Gonzales menggantikan Aldaier Makatindu, berharap kembali tuah El Loco seperti saat mengalahkan Madura FC beberapa waktu lalu.

Alih-alih mencetak gol, PSIM Yogyakarta justru dikagetkan gol tim tamu lewat sepakan Rudiyana ke sudut kanan gawang Ivan Febrianto.

Dijamu PSIM Yogyakarta, Sulut United Siap Tampil Fight Demi Hindari Degradasi

Tak ada selebrasi dari eks pemain PSIM Yogyakarta ini usai membobol gawang mantan timnya.

Tertinggal satu gol, Aji Santoso memasukkan Dwi Raffi Angga mengganti Ade Suhendra yang memang kurang berfungsi dengan baik kali ini.

Formasi PSIM berubah 4-2-4, lini tengah PSIM menyisakan Ichsan dan Sutanto sementara empat berkarakter menyerang (El Loco, Saldi, Dwi Raffi dan Rossi) ada di lapangan.

Jelang akhir pertandingan harapan Laskar Mataram memaksa hasil imbang buyar, setelah Zulfikar Ali Ohorella menciptakan gol menit 90+2 memanfaatkan kelengahan PSIM.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved