Kronologi Kebakaran di SMAN 1 Yogyakarta, Ruangan KIR Hangus Terbakar

Kejadian bermula sekira pukul 06.50 WIB ketika salah satu cleaning service sekolah melihat asap muncul dari ruang kegiatan siswa atau Ruang KIR (Karya

Kronologi Kebakaran di SMAN 1 Yogyakarta, Ruangan KIR Hangus Terbakar
Tribun Jogja/Hari Susmayanti
Kebakaran melanda tiga ruangan kegiatan siswa di SMAN 1 Yogya, Jumat (4/10/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kebakaran melanda ruang kegiatan siswa yang ada di SMAN 1 Yogyakarta pada Jumat (4/10/2019) pagi.

Kepala SMAN 1 Yogyakarta, Miftakodin,mengatakan kejadian bermula sekira pukul 06.50 WIB ketika salah satu cleaning service sekolah melihat asap muncul dari ruang kegiatan siswa atau Ruang KIR (Karya Ilmiah Remaja).

"Di ruang belakang bagian timur ada ruang kecil ruang kegiatan anak, di situ yang kebakaran. Pukul 06.50 WIB cleaning service melihat ada asap di ruang kegiatan anak-anak (Ruang KIR). Kita mencoba mengatasi (memadamkan) sendiri sambil memanggil pemadam kebakaran," ujarnya.

Sambil menunggu pemadam kebakaran, pihaknya mengerahkan warga sekolah baik guru, siswa maupun karyawan sekolah untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Siswa ikut memadamkan api dengan mengambil air, menggunakan (alat) seadanya, ember apapun yang ada di lingkungan sekolah dipakai. Ada yang menyiram ada yang mengambil air," kata dia ketika dihubungi Tribunjogja.com

Lanjutnya, tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.10 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pada saat kejadian, kata Miftakodin, tidak ada aktivitas yang berlangsung di Ruang KIR yang terbakar tersebut.

"Belum pelajaran, sekolah masuk pukul 07.00 WIB. Tidak ada aktivitas di situ (Ruang KIR yang terbakar). Jadi mungkin karena ada konsleting listrik dan bangunan sudah tua, kayu sudah tua dan banyak kertas terus mempercepat, tapi padamnya juga cepat," lanjutnya

Ia mengatakan api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.10 WIB. Setelah api padam, kegiatan belajar mengajar berjalan dengan normal. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved