Rangkaian Perayaan HUT ke-263 Kota Yogyakarta Dimulai Esok Hari

Rangkaian acara HUT ke-263 Kota Yogyakarta tahub lebih beragam dan banyak dibandingkan dengan tahun lalu.

Rangkaian Perayaan HUT ke-263 Kota Yogyakarta Dimulai Esok Hari
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Trihastana, saat menunjukkan contoh belimbingan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar 23 rangkaian acara dalam menyemarakkan HUT ke-263 Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Trihastana, menjelaskan bahwa rangkaian acara dimulai pada Selasa, 1 Oktober 2019.

"Mulai 1 Oktober akan ada wiwitan yang berasal dari kata wiwit yang artinya memulai. Secara filosofis penanda dimulainya rangkaian acara yang cukup banyak dalam HUT Kota Yogya. Pada pembukaan yang digelar di Halaman Kantor Balaikota tersebut, juga dimeriahkan penampilan Jogja Symphony Orchestra," bebernya, dalam Jumpa Pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Senin (30/9/2019).

Pada acara tersebut, Tri mengatakan bahwa ada dua gelaran acara yang berpotensi menarik banyak wisatawan yakni Malioboro Coffee Night pada 2 Oktober dan Wayang Jogja Night Carnival 4 pada 7 Oktober mendatang.

"Sebenarnya untuk Malioboro Coffee Night acaranya sudah mulai 30 September dengan agenda mempertemukan pembudidaya kopi. Lalu 1 Oktober agenda diplomasi kopi dan puncak acara Malioboro Coffee Night 2 Oktober pukul 20.00," ujarnya.

Pada tahun ini, Tri menyebut bahwa rangkaian acara lebih beragam dan banyak dibandingkan dengan tahun lalu.

Sementara itu, sebagai pemungkas acara, akan diadakan wayangan yang digelar di Halaman Balaikota.

"Warga Kota Yogyakarta juga diimbau untuk memasang belimbingan di depan rumah untuk menyemarakkan HUT ke-263 Kota Yogyakarta," tutupnya. (*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved