Manunggal Fair 2019 Kulon Progo Resmi Dibuka

Pameran potensi daerah di Kulon Progo, Manunggal Fair 2019 resmi dibuka pada Jumat (27/9/2019) oleh Wakil Bupati Kulon Progo

Manunggal Fair 2019 Kulon Progo Resmi Dibuka
Tribun Jogja/Singgih Wahyu
Prosesi pembukaan Manunggal Fair 2019 di Taman Budaya Kulon Progo, Jumat (27/9/2019). Pameran potensi lokal Kulon Progo ini akan berlangsung hingga 5 Oktober 2019 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pameran potensi daerah di Kulon Progo, Manunggal Fair 2019 resmi dibuka pada Jumat (27/9/2019) oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo di Taman Budaya Kulon Progo (TBK).

Digelar selama 10 hari ke depan, pameran ini menawarkan berbagai informasi dan potensi usaha serta hiburan dalam 439 kavling peserta yang berpartisipasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo, Rudiyatna mengatakan jumlah stand peserta pameran pada gelaran tahun ini lebih banyak dibanding sebelumnya.

Pada Manunggal Fair 2018 lalu, jumlah peserta hanya 208 kavling sedangkan di ahun ini ada 439 kavling karena lokasinya lebih besar dan ada di dua titik yakni Taman Budaya Kulon Progo serta Lapangan Pengasih.

Pemkab Kulon Progo Kaji Ulang DED Kawasan Pantai Glagah, Ini Alasannya

Sebanyak 239 kavling berada di TBK, kemudian 200 sisanya di Lapangan Pengasih. Peserta terdiri atas OPD, bisnis dan umum yang diampu pemerintah, BUMD, perusahaan swasta, organisasi masyarakat dan pelaku usaha

"Ada 57 stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berada di dalam Gedung Exhibition Hall. Selain itu ada stan potensi usaha lokal dan kuliner di area lain,"kata Rudiyatna.

UII Bangun Ekosistem Kewirausahaan Melalui Program IBISMA

Manunggal Fair disebutnya sebagai agenda rutin tahunan sebagai rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo yang tahun ini memasuki 68 tahun.

Event ini selalu ditungu masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi dan hiburan sekaligus media sosialisasi hasil pembangunan dari Pemkab Kulon Progo.

Pameran ini juga menjadi ajang pamer potensi wirausaha produktif dari masyarakat Kulon Progo sehingga diharapkan bisa menumbuhkan iklim produktif dan ekonomi seetempat dengan menjadi tempat bertemunya konsumen dan produsen.(Tribunjogja I Singgih Wahyu)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved