Pendidikan

UIN Sunan Kalijaga Fokus Menuju World  Class University

Rektor UIN Sunan Kalijaga sebagai President of Asian Islamic Universities Association (AIUA) dan dipercaya memimpin penggelolaan 6 jurnal Internasio

UIN Sunan Kalijaga Fokus Menuju World  Class University
Istimewa
Rapat Senat Terbuka Mensyukuri Kelahiran UIN Sunan Kalijaga yang ke 86 bertempat di Gedung Prof. Dr. H.M. Amin Abdullah, Kamis, (26/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memantapkan diri menjadi World Class University atau universitas berkelas dunia dalam bidang Studi Keislaman. 

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D., mengatakan, tidak mudah untuk mencapai itu semua, tetapi  akan terus diperjuangan dalam berbagai hal, hingga cita-cita itu terwujud. 

"Sudah banyak yang dicapai UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hingga mendapat pengakuan internasional dan itu harus terus dilanjutkan," 

Di bidang Pengembangan Akademik;  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dapat  mempertahankan Akreditasi A dengan Skor 372, yang  sebelumnya adalah A dengan Skor 364 dan BAN-PT.

BREAKING NEWS : Senin Siang, Ribuan Mahasiswa Mulai Padati Kawasan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

"Jadi meskipun belum memiliki  Fakultas Kedokteran dan Teknik, tingkat kompetisi masuk UIN Sunan Kalijaga nomor satu  diantara Perguruan Tinggi Islam di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Rektor UIN Sunan Kalijaga sebagai President of Asian Islamic Universities Association (AIUA) dan dipercaya memimpin penggelolaan 6 jurnal Internasional dalam bidang Studi Keislaman, salah satunya International Journal of Islamic Education.

Hal tersebut disampaikan Prof. Yudian Wahyudi dalam Rapat Senat Terbuka Mensyukuri Kelahiran UIN Sunan Kalijaga yang ke 86 bertempat di Gedung Prof. Dr. H.M. Amin Abdullah, Kamis, (26/9/2019)

UIN Sunan Kalijaga saat ini dalam proses mempersiapkan sembilan kriteria akreditasi internasional, di mana 40 persen syaratnya adalah prestasi pengembangan akademik di tingkat internasional.

UIN Sunan Kalijaga Fokus Persiapan Pendirian Fakultas Kedokteran

Dalam hal ini tantangan yang harus diatasi adalah membiasakan sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga untuk melakukan penulisan karya ilmiah.

Karena sebagian besar mahasiswa dan dosen adalah dari pesatren yang terbiasa melakukan halalan dibandinmg menulis.

"Sehingga diperlukan program dobel akademik," kata dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved