Advertorial

UKDW Sampaikan Komitmen Cetak Lulusan Berjiwa Enterpreneur Saat Momen Gathering

Tak hanya berkomitmen untuk mencetak para mahasiswa unggul bidang akademik, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) terus berupaya menjadikan lulusan y

UKDW Sampaikan Komitmen Cetak Lulusan Berjiwa Enterpreneur Saat Momen Gathering
Istimewa
Penyerahan Certificate of Apreciation dari UKDW kepada salah satu mitra dalam acara Partnerships Gathering di Auditorium Koinonia Kampus UKDW Yogyakarta, Rabu (25/9/2019) petang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tak hanya berkomitmen untuk mencetak para mahasiswa unggul bidang akademik, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) terus berupaya menjadikan lulusan yang berjiwa enterpreneur.

Untuk itu, penyusunan kurikulum hingga program kampus dirancang demi menumbuhkan jiwa enterpreneur setiap mahasiswa UKDW.

Demikian disampaikan Rektor UKDW Yogyakarta, Henry Feriadi di sela-sela menyambut para tamu undangan yang merupakan mitra UKDW dalam sebuah acara Partnerships Gathering dengan tema besar Fostering Effective Partnerships to Advance Whole Person Education di Auditorium Koinonia Kampus UKDW Yogyakarta, Rabu (25/9/2019) petang.

UKDW Yogyakarta Terima Kunjungan dari Leibniz University Jerman

“Kekuatan UKDW adalah kampus yang bertumpu pada riset terapan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat. Karenanya, lulusan UKDW juga harus mampu memahami kebutuhan dari masyarakat. Apapun bidang studi yang diambil di kampus UKDW, semua mahasiswa kita dorong untuk bisa menerapkan ke masyarakat secara langsung,” kata Henry.

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi salah satu media univeritas untuk melatih mahasiswa UKDW agar memiliki jiwa enterpreneur.

Karena selama KKN ini, mahasiswa akan bersinggungan langsung dengan masyarakat dan harus ikut serta memecahkan persoalan di lingkungan setempat.

Dalam situasi seperti ini, kepekaan mahasiswa akan terlatih.

Lewat program KKN, diharapkan mahasiswa bisa mengatasi permasalahan di masyarakat. Jenisnya tentu beragam dan luas. Namun, tetap pada satu jalur utama yaitu sebuah solusi.

“Bisa lewat dengan promo atau membantu warga mengelola sumber daya yang ada misalnya bidang wisata. Mahasiswa IT juga bisa membuat web untuk promo produk UMKM setempat,” kata Henry.

Merespon Maraknya Isu Intoleransi, UKDW Yogyakarta Adakan Interreligious Dialogue

Selain melalui program KKN ini, menurut Henry, UKDW juga rutin bekerjasama dengan lembaga kemasyarakatan yang langsung bersinggungan dengan dunia usaha.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) misalnya. Karena sampai saat ini, UKDW telah bekerjasama dengan 72 BUMDes dalam bidang pelatihan usaha. Termasuk kerjasama dengan Kementrian Desa.

Sementara dalam acara gathering kemarin, hadir mitra yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan UKDW Yogyakarta.

Mulai dari sekolah, perusahaan, rumah sakit, himpunan pengusaha, lembaga keagamaan, termasuk Tribun Jogja.

Kepada para mitra, diserahkan Certificate of Apreciation sebagai apresiasi UKDW atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Acara gathering ini menjadi momen UKDW untuk menyampaikan apresiasi kepada para mitra atas kerjasama yang telah terjalin. Momen ini sekaligus menjadi sebuah harapan agar ke depan terus terjalin kerjasama dalam lingkup yang lebih luas lagi. Kami dari pihak UKDW terbuka untuk menerima masukan dan diskusi demi upaya kita mengembangkan kampus UKDW,” kata Henry. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Susilo Wahid Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved