Breaking News:

Berita PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta vs Madura FC - Datang Sebagai Lawan, Fandy Edy : Perasaanku pada PSIM Tetap Sama

PSIM Yogyakarta vs Madura FC - Datang Sebagai Lawan, Fandy Edy : Perasaanku pada PSIM Tetap Sama

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Eks stopper PSIM Yogyakarta di kompetisi Liga 2 2018, Fandy Edy. 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga antara PSIM Yogyakarta melawan Madura FC akan tersaji dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (23/9/2019).

Laga ini merupakan laga sarat emosional bagi beberapa mantan pemain Laskar Mataram yang kini datang sebagai lawan diantaranya Supriyadi Eeng, Fachri Muslim, Riskal Susanto, tak terkecuali palang pintu Fandy Edy.

"Perasaanku pada PSIM tetap sama. Sejak awal main di PSIM hingga kini beda tim sekalipun pun, perasaanku tidak berubah," kata Fandy Edy.

Dalam beberapa tahun terakhir, talenta kelahiran 19 Februari 1989 ini memang menjadi andalan Laskar Mataram di jantung pertahanan.

Banding Dikabulkan, PSIM Yogyakarta Dapat Dukungan Penuh Suporter di Kandang

Bergabung di musim 2018, Fandy turut berkontribusi menyelamatkan PSIM dari ancaman degradasi meski mengawali kompetisi berbekal sanksi pengurangan 9 poin.

Berkat penampilan apiknya, di babak 8 besar Liga 2 2018, jasanya dipinjam Kalteng Putra hingga akhirnya promosi ke kasta tertinggi usai finis di posisi ketiga.

Stopper kelahiran Polewali Mandar ini bersama sembilan penggawa PSIM musim 2018 dapat rekomendasi untuk dipertahankan di awal kompetisi musim 2019.

Namun hanya tujuh pemain saja yang akhirnya menandatangani kontrak, sebab Risman Maidullah dan Supriyadi Eeng memutuskan mundur.

BREAKING NEWS : Komdis PSSI Kabulkan Banding PSIM Yogyakarta, Suporter Bisa Hadir di Laga Kandang

Nah, sepanjang putaran pertama, Fandy Edy kembali jadi tumpuan lini belakang PSIM yang saat itu masih dilatih Vladimir Vujovic.

Namun namanya termasuk dalam daftar 11 pemain yang dicoret manajemen PSIM dijeda paruh kompetisi, Agustus 2019 lalu, sebelum akhirnya berlabuh ke Madura FC.

"Pertandingan besok saya sebagai pemain siap. Stamina sudah kembali pulih dan siap mengikuti instruksi pelatih untuk dapat poin penuh disini. Soal selebrasi jika cetak gol, lihat besok saja lah," pungkas Fandy. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved