Nava Hotel Tawangmangu Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Wonogiri

Nava Hotel Tawangmangu Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Pracimantoro Wonogiri

Nava Hotel Tawangmangu Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Wonogiri
Ist
Nava Hotel Tawangmangu Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Wonogiri 

Nava Hotel Tawangmangu Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Wonogiri

TRIBUNJOGJA.COM - Kemarau panjang tahun ini berdampak pada kelangkaan sumber mata air yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari warga Desa Petirsari, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

Nava Hotel bersama dengan Relawan Aku Peduli BaitulMal, MANTAP, SCCI serta Puskesmas Tawangmangu bersama-sama melakukan pemberian bantuan berupa donasi air bersih, sayuran serta pengobatan gratis bagi masyarakat desa tersebut. 

Sebanyak 60.000 liter air bersih, 400 kantong plastik sayuran serta beberapa keranjang sayur dari pedagang Pasar Tawangmangu, berhasil dikumpulkan.

Adapun desa yang mendapatkan bantuan ini terdiri dari 3 desa yaitu Sumberagung, Mbak Agung serta Petirsari.

Ketika sampai di lokasi, masyarakat sudah bersiap menyambut kedatangan bantuan ini.

Dengan menaruh beberapa ember yang diisi air dan digunakan untuk wudhu, selanjutnya air di drop pada bak penampungan desa yang sangat besar.

Pengobatan gratis-pun sangat membantu karena kurang lebih ada 34 warga Mbak Agung yang rela mengantre untuk memeriksakan kesehatan dan meminta obat kepada dokter dengan berbagai keluhan.

Saat perjalanan kembali ke Tawangmangu, beberapa kantong plastik sayuran sudah disediakan untuk memberikan kejutan dijalan, sayur-sayuran ini di berikan kepada petani-petani yang dijumpai di sepanjang jalan.

Mereka sangat antusias bahkan rela naik tebing yang cukup tinggi untuk mendapatkan sayur gratis.

Devi Marcom Nava Hotel menyampaikan, kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga di Kecamatan Pracimantoro.

"Selain itu, dengan kita berbagi akan meningkatakn rasa syukur kita dan senantiasa mengingatkan kita semua untuk lebih berhemat dalam penggunaan air dan dalam segala hal," katanya dalam rilis yang diterima tribunjogja.com. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved