Kota Magelang

Peran KIM Sebagai Ujung Tombak Pemerintah

Kecamatan Magelang Selatan memberikan pembinaan dan pengembangan sumber daya komunikasi dan informasi kepada para anggota KIM Magelang Selatan.

Peran KIM Sebagai Ujung Tombak Pemerintah
Dok Humas Pemkot Magelang
Kecamatan Magelang Selatan memberikan pembinaan dan pengembangan sumber daya komunikasi dan informasi kepada para anggota KIM Magelang Selatan. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dinilai memiliki peran penting untuk ikut dalam pembangunan daerah.

Sehingga, dituntut aktif dalam menyebarluaskan informasi yang bersumber dari masyarakat, utamanya potensi-potensi yang perlu diangkat ke permukaan.

Atas dasar itu, Kecamatan Magelang Selatan memberikan pembinaan dan pengembangan sumber daya komunikasi dan informasi kepada para anggota KIM Magelang Selatan.

Pembinaan dilakukan di Kebun Bibit Senopati (KBS) Kota Magelang, Rabu (18/9).

Camat Magelang Selatan, Andri Rudianto mengatakan, KIM terbentuk mulai dari tingkat kota hingga kecamatan.

Fungsinya sebagai wahana informasi dan komunikasi antara anggota KIM dan pemerintah atau sebalikknya.

“Juga sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik, sebagai sarana peningkatan pemberdayaan masyarakat di bidang informasi. Maka, peran KIM sangat penting untuk pembangunan daerah,” ujarnya di sela pembinaan.

Dia menuturkan, KIM Magelang Selatan sudah cukup aktif, tapi masih perlu terus didorong agar makin giat dalam menyampaikan informasi baik dari maupuk ke masyarakat.

Utamanya, informasi yang dapat mengangkat potensi daerah.

“Kita punya potensi, tapi kalau tidak diinformasikan ke masyarakat luas akan sulit berkembang. Anggota KIM ini yang memiliki peran menyebarluaskan informasi potensi tersebut, selain juga masyarakat secara umum,” katanya.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved