Menteri Susi Pamit, Minta Maaf karena Keras Kepala, Jelang Masa Berakhir Jabatan

Sebagai anggota Kabinet Kerja I, masa kerja Susi sebagai Menteri akan berakhir dalam 6 minggu ke depan.

Menteri Susi Pamit, Minta Maaf karena Keras Kepala, Jelang Masa Berakhir Jabatan
Yoga Hastyadi Widiartanto
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti 

TRIBUNJOGJA.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti lagi-lagi mengutarakan permintaan maaf menjelang berakhirnya masa jabatan dia di periode I pemerintahan Joko Widodo.

Bahkan, permintaan maaf itu dia bumbui dengan pengakuan dirinya cukup keras kepala setelah sebelumnya mengaku sedikit tengil beberapa waktu lalu.

"Bila ada kesalahan yang tidak sengaja, kadang-kadang saya cukup keras kepala, saya mohon maaf," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Satgas 115 di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Sebagai anggota Kabinet Kerja I, masa kerja Susi sebagai Menteri akan berakhir dalam 6 minggu ke depan.

Presiden Joko Widodo sendiri tengah menggodok calon-calon pembantunya dalam masa pemerintahan periode kedua bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain meminta maaf, Susi pun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Satuan Tugas 115 dan seluruh pihak yang mensukseskan langkah kebijakan KKP untuk memberantas illegal fishing.

"Dalam waktu 6 minggu jabatan akan berakhir, terima kasih atas seluruh dukungan, baik kawan luar negeri (duta besar) New Zealand, Kolombia, Amerika, Eropa, kawan TNI AL, Bakamla, Kejaksaan, POL AIR, dan kawan-kawan KKP, perjalanan yang tidak mudah dan saya pikir luar biasa. So many thing, so many good thing, so many bad thing," ucap Susi.

Jaga kedaulatan laut

Pada kesempatan itu, Susi juga berpesan agar Satgas 115 terus menjaga kedaulatan laut yang selama ini diperjuangkannya.

"Saya berpesan POL AIR, Bakamla, TNI AL, Anda akan terus berada di sana (laut). Terus mempunyai kewajiban untuk memastikan sumber daya perikanan ini cukup untuk masyarakat. Mohon terus dijaga," pinta dia.

Tidak hanya itu, dia juga berharap Satgas 115 terus ada di periode pemerintahan selanjutnya mengingat pentingnya peran serta Satgas 115 dalam memberantas illegal fishing.

"Saya berharap Satgas ini akan terus ada di periode pemerintahan selanjutnya. Karena saya tahu Satgas sangat penting menjaga koordinasi dan aksinya dalam menjaga kedaulatan sumber daya laut Indonesia," pungkas Susi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masa Jabatannya Akan Berakhir, Susi Minta Maaf karena Keras Kepala"

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved