10 Tanda-Tanda Umum Pertumbuhan Gigi Pertama Pada Bayi.

Memasuki usia 4 sampai 7 bulan, bayi akan mengalami fase tumbuh gigi pertama kali. Berikut tanda-tanda tumbuh gigi pada bayi dan tipsnya.

10 Tanda-Tanda Umum Pertumbuhan Gigi Pertama Pada Bayi.
kidsfirstpediatrics.com
kidsfirstpediatrics.com, Ilustrasi Bayi yang Punya Gigi 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Dwi Latifatul Fajri

TRIBUNJOGJA.COM - Memasuki usia 4 sampai 7 bulan, bayi akan mengalami fase tumbuh gigi pertama kali. Orang tua harus selalu peka terhadap tanda-tanda yang diberikan buah hati ketika masa tumbuh gigi.

Namun, saat pertumbuhan gigi, biasanya bayi merasa tidak nyaman seperti rasa sakit dan pembengkakan. Biasanya tanda-tanda sakit akan muncul tiga atau lima hari sebelum gigi terlihat. Orang tua harus melihat gejala yang menunjukkan tanda gigi kecil pertama.

Fase tumbuh gigi membuat bayi sering rewel, tidak bisa tidur dan demam karena rasa sakit yang dirasakan. Gigi akan muncul pada bayi dari usia tiga bulan bahkan sampai 14 bulan. Gigi mulai tumbuh akan menembus gusi dan terihat.

Berikut tanda-tanda umum tubuh gigi pada bayi, dikuti dari Nakita.id :

1. Lebih banyak menggigit

Bayi yang tumbuh gigi, sering menggigit mainan bahkan jari-jari untuk membantu meringankan tekanan yang dirasakan pada gusi.

2. Perhatikan mainan Si Kecil ya, Moms.

Karena bayi suka menggigit dan menempelkan apapun di mulut, pastika mainan dan benda yang dipakai higienis dan terjaga kebersihannya.

3. Kehilangan selera makan

Halaman
123
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: mon
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved