Ketua KONI DIY Lepas Kontingen BAPOMI-DIY untuk Berlaga di POMNAS XVI 2019 Jakarta

KONI berharap kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial untuk dapat bersinergi dalam mendukung keberhasilan kontingen

Ketua KONI DIY Lepas Kontingen BAPOMI-DIY untuk Berlaga di POMNAS XVI  2019 Jakarta
Dok.Istimewa
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) melepas Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DIY, yang akan bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Jakarta, Senin (9/9/2019) lalu di Auditorium Fakultas Kehutanan UGM. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) melepas Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DIY, yang akan bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Jakarta, Senin (9/9/2019) lalu di Auditorium Fakultas Kehutanan UGM.

Mengawali acara, Ketua Kontingen, Dr. Or. Mansur, M.S., melaporkan terkait kesiapan seluruh anggota kontingen yang akan mengikuti kegiatan ini.

"Untuk mendukung dan menyukseskan keberangkatan kontingen, seluruh anggota kontingen telah melaksanakan berbagai koordinasi, persiapan kelengkapan administrasi dan logistik kontingen," tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial untuk dapat bersinergi dalam mendukung keberhasilan kontingen dalam perhelatan mahasiswa tingkat nasional 2 tahun sekali ini.

Dalam sambutannya, Ketua BAPOMI-DIY, Prof. Dr. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., memompa semangat para atlet untuk raih prestasi terbaik untuk DIY tercinta ini.

"Dengan jumlah atlet berjumlah 83 orang semoga dapat meraih hasil terbaik" tuturnya.

Pada POMNAS tahun ini BAPOMI-DIY mengirimkan atlet-atlet dari Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, UPN “Veteran” Yogyakarta, Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Atlet-atlet berlatih di bawah bimbingan 19 pelatih serta didukung oleh 27 ofisial untuk berlaga di 15 cabang olahraga dan 1 cabang olahraga eksibisi. Cabang olahraga yang diikuti antara lain basket putra, basket putri, pencak silat, panjat tebing, tarung derajat, bulutangkis, catur, renang, tenis lapangan, voli pantai, judo, atletik, kempo, anggar, karate, dan e-sport.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera BAPOMI-DIY oleh Ketua KONI DIY kepada Ketua BAPOMI-DIY yang kemudian diberikan kepada Ketua Kontingen. Dalam sambutan pelepasan kontingen Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes. berpesan kepada kontingen untuk junjung tinggi sportivitas, kejujuran, disiplin, saling menghormati dalam meraih prestasi terbaik.

Ia juga berharap prestasi gemilang diukir atlet BAPOMI-DIY. "Selamat bertanding, semoga mendapatkan hasil yang gemilang," tandasnya.

Pada POMNAS XVI 2019 yang mengambil tema "Semangat, Sportif, dan Berprestasi" ini mempertandingkan 19 cabang olahraga dan 4 cabang olahraga eksibisi diikuti oleh 6441 atlet dan 1536 ofisial yang berasal dari 34 provinsi. Ajang ini akan digelar di 19-26 September 2019 di berbagai arena olahraga di Jakarta. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved