BJ Habibie Meninggal Dunia

Guru dan Murid SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Gunungkidul Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie

Salat ghaib tersebut diiikuti oleh beberapa guru dan puluhan murid SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin.

Guru dan Murid SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Gunungkidul Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie
Tribun Jogja/ Wisang Seto
Murid dan guru SMA al Mujahiddin Gunungkidul mendoakan almarhum BJ Habibie setelah salat Ghaib di Musala milik sekolah, Kamis (12/9/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Duka kehilangan presiden ke 3 BJ Habibie diungkapkan oleh peserta didik dan guru daari SMA Muhammadiyah Mujahiddin Wonosari dengan cara menggelar salat gaib pada hari Kamis, (12/9/2019) pagi.

Salat ghaib tersebut diiikuti oleh beberapa guru dan puluhan murid SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin.

Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin, Wahyudi, mengatakan  pihaknya menggelar salat gaib sebagai ungkapan duka mendalam, BJ Habibie tidak hanya dikenal sebagai presiden tetapi juga tokoh teknologi Indonesia.

"Kami mendengar sore kemarin BJ Habibie meninggal dunia, kami mengucapkan rasa duka ini karena BJ Habibie dikenal sebagai bapak teknologi dan tokoh nasional sekaligus mantan presiden ke tiga. Tak hanya itu BJ habibie juga memberikan warna bagi pendidikan Indonesia," katanya.

Ia berharap anak-anak didiknya bisa melanjutkan perjuangan BJ Habibie, dan anak bangsa bisa meneruskan perjuangan dan semangat di Indonesia dan bisa membuat Indonesia semakin maju.

"Kami doakan semoga BJ Habibie diampuni semua kesalahan dan kekhilafannya dan dapat beristirahat dengan tenang," ujarnya.

Satu di antara murid yang mengikuti salat Ghaib, Viariska Mara Ardiana mengaku tokoh BI Habibie sangat menginspirasi dirinya dan kawan-kawannya.

"Karena beliau bisa menciptakan teknologi yang digunakan untuk pesawat, tak hanya digunakan Indonesia tetapi juga luar negeri. Tokoh Habibie juga tepat jika untuk inspirasi meningkatkan prestasi dan bisa mengikuti jejak BI Habibie," pungkasnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved