Pendidikan

Mahasiswa Dema Justicia FH UGM Gelar Aksi Beri Dukungan untuk KPK

Aksi mahasiswa ini dilakukan tepat di depan pintu masuk Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Rabu (11/9/2019) siang.

Mahasiswa Dema Justicia FH UGM Gelar Aksi Beri Dukungan untuk KPK
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Aksi mahasiswa Dema Justicia FH UGM saat memberikan dukungan untuk KPK di Depan Gedung Grha Sabha Pramana (GSP) UGM Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas tindak korupsi kembali mengalir.

Kali ini, dukungan datang dari sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Dema Justicia Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang menyerukan dukungan kepada KPK.

Dari pantauan Tribunjogja.com, aksi mahasiswa ini dilakukan tepat di depan pintu masuk Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Rabu (11/9/2019) siang.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Di gedung GSP, sedang digelar talkshow dengan tema “Ukir Jejak Integritasmu : Wujudkan Budaya Konstitusi dan Anti Korupsi”.

Talkshow ini menjadi satu di antara rangkaian acara Festival Konstitusi dan Anti Korupsi 2019 hasil kerjasama MPR RI, KPK RI, MK RI dan UGM.

“Lawan, lawan, lawan korupsi. Lawan korupsi sekarang juga. Tolak, tolak, tolak RUU, tolak RUU sekarang juga,” seru para mahasiswa.

BREAKING NEWS : Kepala DPUPKP Kota Yogyakarta Jadi Saksi KPK

Selain menyerukan dukungan terhadap KPK, para mahasiswa juga menyatakan bahwa KPK sebagai anak kandung demokrasi harus senantiasa punya kewenangan maksimal dan menindak pelanggaran kasus korupsi.

Yang menarik, aksi ini dibumbui dengan teatrikal tabur bunga oleh empt mahasiswa.

Di hadapan empat mahasiswa tersebut terpasang kayu menyerupai nisan bertuliskan RIP KPK.

Aksi ini menjadi simbol bahwa KPK yang terancam mati akibat keberadaan RUU KPK yang tinggal sebentar lagi bakal disahkan. (*)

Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved