Atap Gedung TK Negeri di Gunungkidul Runtuh

Awalnya proses berjalan lancar, namun setelah genting hampir terpasang semua tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tiba-tiba atap sudah melengkung

Atap Gedung TK Negeri di Gunungkidul Runtuh
Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Atap gedung Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Semin yang terbuat dari baja ringan runtuh, pada Selasa (10/9/2019) pukul 10.30 WIB saat sedang dalam pembangunan. Beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga belasan juta rupiah.

Seorang guru TK Negeri Semin, Ernawati mengatakan, saat sebelum kejadian atap roboh tiga pekerja berada di atas atap saat itu sedang memasang genting yang diberikan dari bawah oleh beberapa pekerja.

"Awalnya proses berjalan lancar, namun setelah genting hampir terpasang semua tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tiba-tiba atap sudah dalam keadaan melengkung. Setelah atap melengkung ketiga pekerja langsung turun dan tidak mengalami luka-luka hanya gemetar," katanya.

Erna menghutarakan saat kejadian peserta didik TK Negeri Semin sudah pulang sehingga tidak sampai membahayakan peserta didiknya. Namun dirinya tetap menyayangkan akan kejadian runtuhnya atap TK.

Berita selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja hari ini. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved