Huion Kenalkan Pen Tablet untuk Kreator Konten di Yogyakomtek 2019

Huion meluncurkan tiga pen tablet atau juga biasa disebut sebagai tablet grafis di Yogyakomtek 2019

Huion Kenalkan Pen Tablet untuk Kreator Konten di Yogyakomtek 2019
Tribun Jogja/ Victor Mahrizal
Huion meluncurkan tiga pen tablet atau juga biasa disebut sebagai tablet grafis, yang terdiri dari seri Inspiroy HS64, Kamvas Pro 16, dan Kamvas Pro 22, di Main Stage Yogyakomtek 2019, Minggu (8/9/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Yogyakomtek 2019, kembali menghadirkan produk terbaru. Kali ini diperuntukkan bagu konten kreator seperti desainer grafis, animator, illustrator, arsitek, dan sejenisnya yang membutuhkan teknologi untuk menghasilkan karya terbaiknya.

Di Main Stage Yogyakomtek 2019, Minggu (8/9/2019) Huion meluncurkan tiga pen tablet atau juga biasa disebut sebagai tablet grafis, yang terdiri dari seri Inspiroy HS64, Kamvas Pro 16, dan Kamvas Pro 22, yang menyasar segmen pemula hingga profesional.

Huion juga menggelar Kreatif Seminar dan Live Drawing bertajuk "How to pursue your dream in digital creative industry" yang menghadirkan character concept artist asal Filipina Miko Puns (IG:@miko_puns).

“Bagi pengguna professional yang biasa bekerja dengan komputer, Huion HS64 bisa meningkatkan mobilitas mereka untuk bekerja,” kata KC Leong, Regional Business Manager Southeast Asia, Huion Animation Technology.

Khusus seri HS64 hadir dalam edisi spesial berupa pen tablet yang memiliki tampilan dengan karakter dari Chips & Co besutan Ciayo. Nantinya, edisi spesial ini akan dijual secara global sekaligus sebagai upaya mengangkat karakter Chips & Co agar makin dikenal luas ke seluruh dunia.

Seri HS64 merupakan tablet kreatif pertama yang dapat digunakan hanya dengan menyambungkan kabel data ke smartphone berbasis Android. Ini tentu memudahkan, khusus ya pengguna awam yang hendak memulai menggambar secara digital tanpa perlu memiliki komputer desktop atau laptop.

"Perangkat ini dapat terhubung ke perangkat PC/ Laptop maupun smartphone, dengan platform Windows, MacOS maupun Android," jelasnya.

Seri ini dibanderol pada harga sekitar 700 ribu rupiah. Selain produk HS64 yang mulai dipasarkan di Indonesia sejak 1 Agustus 2019, Huion juga memilki beberapa produk lain yaitu dua model pen display, Kamvas Pro 16 dan Kamvas Pro 22.

Berbeda dengan pen tablet HS64 yang hanya berupa papan dan pena, Kamvas Pro memiliki layar interaktif dengan ukuran 16 inci dan 22 inci dengan resolusi FullHD, SRGB 120 persen, dan 16,7 juta warna. Kamvas Pro juga memiliki pena digital dengan pressure level 8192.

Pada samping layarnya terdapat pula 6 tombol pintas untuk Kamvas Pro 16 dan 10 tombol pintas untuk Kamvas Pro 22. Untuk Kamvas Pro 16 dan Kamvas Pro 22 dibanderol dengan harga sekitar 6 juta rupiah dan sekitar 16 juta rupiah. (*)

Penulis: vim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved