MotoGP

Andrea Dovizioso Antisipasi Ancaman Motor Yamaha di MotoGP Italia 2019

Setelah pulih dari kecelakaan yang menimpanya di seri Silverstone, Andrea Dovizioso berusaha bangkit dan bersiap untuk MotoGP Italia 2019.

Andrea Dovizioso Antisipasi Ancaman Motor Yamaha di MotoGP Italia 2019
motogp.com
Andrea Dovizioso saat tes di MotoGP Italia 2019 di sirkuit Misano 

Dovizioso Jajal Motor Ducati GP19 yang Dikembangkan Tim

TRIBUNJOGJA.COM - Andrea Dovizioso telah pulih dari cedera setelah terlibat crash dengan Alex Rins di Silverstone, dia juga telah bergabung dengan tim untuk menjalani tes di Misano beberapa waktu lalu.

Saat di Silverstone, Dovi mengaku dia melihat Rins mulai tak stabil di dekat Quartararo, namun karena kejadiannya berigu cepat, dia juga tidak bisa berbuat banyak.

"Aku ingat semua saat terjatuh. Aku mengingat semua dengan cukup cepat. Ketika hal-hal terjadi cepat, kau menyadari apa yang terjadi, tapi tidak bisa melakukan apa-apa," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Minggu (8/9/2019).

Menjalani tes di Sirkuit Misano, Dovi mencoba motor Ducati GP19 miliknya yang telah dikembangkan oleh tim.

Dia mengatakan jika uji coba ini penting karena Ducati kurang bisa maksimal di sesi latihan bebas (free practice) dan kualifikasi pada musim 2019 ini.

"Ya pada faktanya, saingan kami banyak berkembang. Kami sering harus berjuang lebih di setiap Jumat dan Sabtu (latihan bebas dan kualifikasi),"

"Untungnya aku dan timku sangat memahami motor kami, dan kami bisa berkembang, serta menjadi lebih kompetitif saat balapan," katanya.

Pebalap Italia ini menambahkan, "Faktor lainnya adalah Yamaha lebih baik tahun ini dibanding 2018, mereka bekerja dengan sangat keras untuk menyaingi kami dan Honda."

Lalu, apakah inovasi pada Yamaha M1 mengancam Dovizioso di Misano besok?

Dia membenarkannya.

Halaman
1234
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved