Pendidikan

Yayasan Cendekia Indonesia Gelar Pelatihan Ilmu Jurnalistik

Bertempat di Kampus STIEBBANK Yogyakarta, Jalan Magelang Km 8, Sleman, pelatihan ini dihadiri pemateri yang sudah professional dalam bidang Jurnalisti

Yayasan Cendekia Indonesia Gelar Pelatihan Ilmu Jurnalistik
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Suasana pelatihan dasar jurnalistik di Kampus STIEBBANK, Sabtu (7/9/2019). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Yayasan Cendekia Indonesia Sleman yang membawahi, Akpar Buana Wisata, AMIK Baturaja, STMIK Mahakarya, dan STIEBBANK Yogyakarta menggelar pelatihan jurnalistik kepada karyawan dan dosen, Sabtu (7/9/2019).

Bertempat di Kampus STIEBBANK Yogyakarta, Jalan Magelang Km 8, Sleman, pelatihan ini dihadiri pemateri yang sudah professional dalam bidang Jurnalistik.

Sebagai pembicara Ketua Pembina Yayasan Cendekia Indonesia Sleman sekaligus CEO satu di antara grup media di Yogyakarta, Putu Putrayasa memberikan motivasi menulis kepada peserta pelatihan.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

"Menulis itu sebenarnya tidak susah jika kita mengerti tekniknya. Selain itu sebenarnya ada beberapa tips untuk dapat menulis dengan lancar," ujarnya.

Pada kesempatan ini hadir pula Pemimpin Redaksi sebuah media di Yogyakarta, Ibrahim Umar sebagai pengisi materi pelatihan dasar jurnalistik tersebut.

"Yang perlu diperhatikan dalam menulis adalah bagaimana caranya menulis dengan benar. SPOK (subjek predikag objek dan keterangan) itu penting untuk diterapkan agar tulisan kita jelas maknanya," katanya.

PLN Borong 9 Penghargaan di Ajang ISDA 2019

Selain itu juga dijelaskan tentang teori penulisan berita yang benar seperti pedoman piramida terbalik, 5W+1H serta beberapa hal lainnya.

Ketua STIEBBANK, AA Alit Mertayasa selaku penyelenggara ini seusai pelatihan sangat menyambut baik dilaksanakan pelatihan dasar jurnalistik pada hari ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Banyak ilmu yang bisa dipetik dan diterapkan dari pelatihan kali ini," katanya.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya acara hari ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved