Pendidikan

PKM UAD Hadirkan Wahana Outbound Baru di Jurug Gedhe Gunungkidul

Pembuatan wahana outbond ini bertujuan untuk menjadi daya tarik dan alternatif bagi pengunjung, terutama pada saat musim kemarau.

PKM UAD Hadirkan Wahana Outbound Baru di Jurug Gedhe Gunungkidul
istimewa
Tim PKM UAD memperkenalkan wahana outbond baru di Jurug Gedhe, Patuk Gunungkidul. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memperkenalkan wahana outbond baru di Jurug Gedhe, Patuk Gunungkidul.

Pengadaan itu merupakan produk utama dari program yang didanai penuh oleh Kemenristekdikti dan diusung oleh Tim PKM UAD yakni Ketua Dr Sitti Nur Djannah, Koordinator Dr Surahma Asti Mulasari MKes, Sulistyawati MPH, Tri Wahyuni Sukesi MPH, dan Dr Fatwa Tentama MSi.

Dr Sitti menjelaskan, pembuatan wahana outbond ini bertujuan untuk menjadi daya tarik dan alternatif bagi pengunjung, terutama pada saat musim kemarau.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Juga bisa menjadi sarana edukasi kesehatan bagi peserta outbond karena fun game yang dibuat bertema kesehatan.

"Setelah uji coba wahana outbond ini rencananya akan dilakukan soft opening wahana outbond kesehatan Jurug Gedhe-UAD," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (2/9/2019).

Dr Surahma menyampaikan, saat perkenalan diadakan outbond bagi anak-anak, remaja, dan dewasa untuk mencoba wahana outbond baru yang diwujudkan melalui program PKM Kemenristekdikti ini.

“Wahana outbond kami hadirkan berupa papan berseri, jembatan titian, jembatan gantung, ular tangga edukasi kesehatan, fun game mencari jejak dan game-game yang melatih kerja sama dan kekompakan,” imbuhnya.

Tim PKM UAD Bikin Wahana Outbound Baru di Jurug Gedhe Gunungkidul

Dr Fatwa menuturkan, pelaksanaan outbond sangat meriah dan menarik antusiasme masyarakat.

Baik anak-anak, remaja, dan dewasa berpartisipasi aktif dan sangat menikmati kegiatan tersebut.

“Mewakili Tim PKM UAD untuk mencoba langsung, wahana outbond ini selain bersifat hiburan, ternyata dapat melatih kerja sama, kekompakan, komunikasi, motivasi, kesimbangan diri, kecepatan kerja, kepemimpinan, pengambilan keputusan yang tepat, berpikir kritis, dan menambah wawasan kesehatan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved