Otomotif

Kategori Racing Dominasi Intersport Auto Show 2019 Seri Yogyakarta

Yogyakarta yang biasa dikenal dengan gaya modifikasi elegan dan vip, kini justru mulai didominasi oleh kelas street racing dan racing.

Kategori Racing Dominasi Intersport Auto Show 2019 Seri Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Mobil kontestan tengah dipamerkan dalam Proper Car Contest Intersport Auto Show 2019 seri Yogyakarta dihelat di Sindu Kusuma Edupark, Sabtu (31/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kejutan hadir dalam seri keempat Yogyakarta Intersport Auto Show 2019 yang dihelat di Sindu Kusuma Edupark, Sabtu (31/8/2019) petang.

Yogyakarta yang biasa dikenal dengan gaya modifikasi elegan dan vip, kini justru mulai didominasi oleh kelas street racing dan racing.

Andre Iriawan, Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show 2019 menjelaskan beralihnya dominasi kelas yang ada di Yogyakarta ini tentu menjadi kejutan pihaknya.

Intersport Auto Show 2019 Sambangi Yogyakarta, 32 Mobil Adu Cantik

Padahal Yogyakarta dulu sempat booming dan dikenal dengan modifikasi elegan, tapi kali ini justru didominasi aliran modifikasi berkonsep Street Racing dan Racing.

"Total ada 15 mobil yang mengusung gaya Street Racing dan Racing. Sedangkan sisanya, 14 mobil mengusung konsep modifikasi Elegan dan 3 mobil menampilkan aliran modifikasi VIP," bebernya kepada media saat ditemui dilokasi.

Dominasi kelas racing ini menurut Andre bukan tanpa alasan.

Menurut Andre, konsep modifikasi elegan dan VIP hanya menonjolkan sisi mahal dari mobil yang digarap, namun tidak dengan performa dan modifikasi engine.

"Modifikasi racing tentu lebih mahal secara cost karena semakin banyak yang diperhatikan seperti mesin, aerodinamis, bahkan soal safety, ke-proper-an saat digunakan di jalan raya dan aktivitas sehari-hari," tambahnya.

Andre menambahkan meski yang dinilai dalam hal modifikasi tapi kontestan juga dituntut untuk menghasilkan kendaraan yang tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan berkendara mobil tersebut.

"Bahkan bisa menambahkan nilai dari mobil tersebut," tandasnya.

Modifikasi Karya Putra Magelang, Mobil City Car Agya Disulap Jadi Mobil Cantik nan Menawan

Dalam seri ini ada lima kategori yang diperlombakan yakni kelas VIP, Elegan, Racing, Street Racing dan Retro Racing. Kelimanya harus mengedepankan konsep mobil modifikasi proper sesuai prinsip kontes ini yaitu Proper Car Contest.

Dalam kontes ini, para pemilik mobil juga akan melalui sesi live judging di depan kontestan lain dan penonton.

"Mereka dituntut bisa menjelaskan semua konsep dan teknis terkait modifikasinya," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved