Jawa

Modifikasi Karya Putra Magelang, Mobil City Car Agya Disulap Jadi Mobil Cantik nan Menawan

Mobil city car 'Sejuta Umat' Agya ternyata bisa disulap jadi mobil yang cantik nan menawan.

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Ari Nugroho
Istimewa
Kontes modifikasi Magelang Meet Challenge 3 di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (24/8/2019). Mobil Agya dari Tim Walang Sangit Otomotif asal Muntilan, Magelang, disulap jadi cantik nan menawan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Mobil city car 'Sejuta Umat' Toyota Agya ternyata bisa disulap jadi mobil yang cantik nan menawan.

Seperti karya dari Tim Walang Sangit Otomotif asal Muntilan, Magelang, mobil ini dipoles dari body luarnya, interior kendaraan sampai dengan mesin yang ciamik.

Karya modifikasi ini dipamerkan pada Magelang Meet Challenge 3 bersama mobil-mobil lain yang juga menarik, di depan Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (24/8/2019).

Tak satu dua pengunjung yang datang cukup terkesan dengan penampilan elegan mobil-mobil tersebut, hingga mengabadikan dan berswafoto di dekat kendaraan.

Pilih Ayla atau Agya Bekas, Simak Harga Pasaran di Yogyakarta

Nanang Mbolor dari Walang Sangit, mengatakan, mobil Agya dipilih karena mobil ini termasuk mobil Low Cost Green Car (LCGC) yakni mobil murah ramah lingkungan.

Mobil ramah lingkungan ini jarang disentuh untuk modifikasi, untuk itu ia berupaya mempercantik lagi mobil tipe city car tersebut.

“Mobil-mobil LCGC seperti itu biasanya untuk mobil kostum jarang dipakai, oleh sebab itu kami coba poles dan modifikasi agar lebih exclusive lagi untuk diikut sertakan dalam kontes,” ujar Nanang, Sabtu (24/8/2019) di sela acara.

Di tangan tim Walang Sangit, Cat body mobil yang aslinya putih diubah menjadi warna biru candytone yang menawan.

Interior yang terpasang yakni Carseat Leather fullMbtech dan Exterior-nya repaint blue candyytonee.

Kemudian Full Body Kit Custom, headlamp custom, sunroof OEM rb1, Ducktail custom dan spoiler custom. Sementara untuk Undercarriage diisi dengan airsuspensensi airgen 2point android control serta Velg Mahdi napree R17 L8/9.

"Kami juga gunakan airbus suspension hidrolik, dimana hidrolik soknya bisa dioperasikan melalui system bluetooth," kata Nanang.

Selain Agya ini, tim juga memodifikasi tiga mobil lainnya, baik Honda Inova 88 dengan konsep rancing, Genio konsep rancing, bahkan sampai Kijang.

Penampakan Honda ADV 150 Modifikasi, Tampil Sporty dengan Konsep Urban Street

"Mobil Agya ini kami kerjakan selama sembilan bulan. Mobil dimodifikasi dengan biaya Rp 60 juta. Kami ingin mempercantik lagi dengan upgrade audio cosmetiknya, engine bay dan upgrade interiornya,” katanya.

Sementara itu, pada ajang kontes modifikasi mobil tahunan Magelang yakni Magelang Meet Challenge 3 diikuti oleh ratusan peserta.

Ada 40 kategori penilaian yang mesti dipenuhi oleh para peserta untuk dapat mendapatkan titel juara.

Nanang berharap melalui kontes ini karya otomotif asal Kabupaten Magelang dan sekitarnya semakin bergema dan dapat diminati oleh masyarakat luas.

“Semoga hobi kami ini bisa bermanfaat dan menunjukan karya kami bahwa otomotif muntilan juga ada dan bisa,” tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved