Bisnis

Hingga Akhir 2019, Fintech Amartha Targetkan Mampu Salurkan Rp 1,5 Triliun

Salah satu penyedia layanan pinjaman online Amartha menargetkan mampu menyalurkan dana pinjaman mencapai Rp 1,5 Triliun hingga akhir 2019.

Hingga Akhir 2019, Fintech Amartha Targetkan Mampu Salurkan Rp 1,5 Triliun
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Fintech Amartha saat mengunjungi salah satu mitra UMKM yang sukses berkembang setelah mendapatkan pembiayaan online Amartha di kawasan Prambanan, Rabu (28/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Salah satu penyedia layanan pinjaman online Amartha menargetkan mampu menyalurkan dana pinjaman mencapai Rp 1,5 Triliun hingga akhir 2019.

Optimisme tumbuh lantaran masih ada sisa empat bulan lagi untuk mengejar angka tersebut.

"Saat ini kita sudah berhasil menyalurkan sekira Rp 1,2 Trilliun ke lebih dari 270ribu perempuan mitra di 4.100 desa," beber Hadi Wenas Chief Commercial Officer Amartha saat bertemu media di salah satu resto yang ada di Prambanan, Sleman, DIY, Rabu (28/8/2019).

Hadi menyebut angka tersebut merupakan komitmen Amartha untuk mengembangkan potensi perempuan di Indonesia.

Sukses Berkembang, Amartha Kunjungi UMKM Mitra

Baginya, Amartha merupakan layanan pinjaman online yang berbeda dengan fintech lainnya. Ia menekankan, fokus Amartha adalah mengembangkan potensi masyarakat bawah khususnya perempuan dan tak tersentuh bank konvensional (unbankable).

"Kita bukan menyalurkan dana untuk hal yang bersifat konsumtif tapi harus ada dampak sosial yang didapatkan," tambahnya.

Selain itu, menjaga ekosistem nasabah atau mitra agar tetap mampu membayar biaya cicilan, Amartha juga melakukan pendampingan hingga pelatihan bagi mitra Amartha.

Pendampingan dan pelatihan pun berupa peningkatan scale bisnis, keuangan, manajemen hingga pemasaran.

"Metode ini terbilang sukses, mampu meningkatkan pendapatan (mitra) sampai 60 persen dan mengurangi kemiskinan sampai 22 persen," bebernya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved