Liga Indonesia

Comeback Dramatis! PSS Bekuk PSM di Kandang

Dramatis! Comeback memukau dicatatkan PSS Sleman, kala menjamu PSM Makassar, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019) malam.

Comeback Dramatis! PSS Bekuk PSM di Kandang
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
PSS SLEMAN MENANG. Pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berebut bola atas dengan pemain PSM Makasar saat lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (23/8/2019). PSS Sleman berhasil menumbangkan PSM Makasar dengan skor 3-2. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dramatis! Comeback memukau dicatatkan PSS Sleman, kala menjamu PSM Makassar, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019) malam.

Ya, sempat tertinggal dua gol, Super Elang Jawa berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Dua gol PSM lewat Eero Markkanen (9) dan Zulham Zamrun (45) di babak pertama, dibalas dengan tiga lesakkan sekaligus oleh tuan rumah, masing-masing melalui brace Brian Ferreira (51 dan 80), serta supersub Kushedya Hari Yudo (85).

Klasemen Liga 1 2019 - PSS Sleman Melejit ke Posisi Empat Besar

Dahaga kemenangan di partai home pun berakhir, mengingat dalam tiga laga sebelumnya, Alfonso de la Cruz dan kawan-kawan dipaksa berbagi poin ketika meladeni Barito Putera dan Persela Lamongan, lalu bertekuk lutut di hadapan PSIS Semarang.

Kemenangan atas PSM ini, sekaligus membuat posisi PSS di klasemen sementara pun terkerek satu strip ke peringkat empat.

Mengoleksi 24 angka dari 16 partai, Laskar Sembada berhak menyalip Madura United, yang kini mencatat 23 poin dari 14 laga.

Pelatih PSS Sleman Tidak Menyangka Anak Asuhnyan Bisa Balikkan Keunggulan PSM Makassar

Menanggapi torehan tiga poin krusial ini, Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro sendiri mengaku terkejut.

Bagaimana tidak, tertinggal dua gol dari tim sekelas PSM, dirinya menilai, akan sangat berat untuk memaksakan hasil draw, meski bermain di homebase sekalipun.

"Kami beruntung, saya sendiri tidak menyangka, kita tertinggal dua kosong, berpikir seri saja sangat susah ya. Tapi, kita berjuang di sana, dan inilah hasilnya, tentu kita syukuri, ini karunia Tuhan," katanya.

Eks juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut meyakini, walaupun melakukan perubahan taktikal yang cukup detail di babak ke dua, kemenangan ini diraih lebih karena motivasi dan semangat juang pemain.

Halaman
1234
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved