Liga Indonesia

PSIM vs Persiba : Panggung Pemain Debutan

Pelatih PSIM, Aji Santoso pun mengapresiasi performa anak asuhnya pada laga yang disebutnya cukup berat tersebut.

PSIM vs Persiba : Panggung Pemain Debutan
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
PSIM Yogyakarta meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pertandingan PSIM Yogyakarta versus Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 2 2019, yang bergulir di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (22/8/2019) sore, benar-benar menjadi panggung bagi deretan pemain debutan Laskar Mataram.

Bagaimana tidak, dalam partai yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, dua gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak oleh talenta anyar Saldy Amirudin (5) dan Syaiful Indra Cahya (19).

Sedangkan satu gol Persiba dilesakkan bek Taufiq Kasrun (27).

Kisah Mantan Pemain PSIM dan PSS yang Jadi Pengusaha Fotokopi di Wonosari

Dengan kemenangan tersebut, membuat PSIM untuk sementara berhak menduduki capolista, dengan raihan  21 angka, menggusur pemuncak klasemen Persis Solo yang baru menjalani pertandingan ke-11 pada Jumat (22/8), menjamu Mitra Kukar di kandangnya.

Pelatih PSIM, Aji Santoso pun mengapresiasi performa anak asuhnya pada laga yang disebutnya cukup berat tersebut.

Dirinya pun menganggap para talenta baru langsung menyatu, meski baru bergabung beberapa hari dan satu kali saja latihan bersama skuat.

"Dua pemain baru cetak gol, tapi ini pertandingan sulit, apalagi mereka perlu adaptasi, karena baru sekali saja latihan. Semua pemain sudah berjuang maksimal sore ini, sehingga kita bisa meraih penuh," tandasnya.

Witan Sulaeman Gugup Jalani Laga Debut Profesional Bersama PSIM Yogyakarta

Namun, eks pelatih Arema FC itu mengakui, banyak evaluasi yang harus segera dibenahi, mengingat jarak dengan pertandingan berikutnya begitu singkat.

Salah satunya, soal konsistensi pemain, yang menurun di babak ke dua, saat meladeni Beruang Madu.

"Anak-anak sangat confidence di awal pertandingan. Tapi, mereka turun begitu unggul 2-0, sehingga lawan bisa menekan. Ya, ini harus kita perbaiki," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved