Progres Pembangunan Lapas Perempuan Kelas IIB Berjalan Lancar

Pembangunan Lapas yang berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Rejosari, Baleharjo, Wonosari ini tetap berjalan lancar.

Progres Pembangunan Lapas Perempuan Kelas IIB Berjalan Lancar
Dok.Istimewa
Proses pembangunan lapas perempuan kelas IIB di Wonosari, Kamis (22/8/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pembangunan Lapas Perempuan Kelas IIB yang sudah berjalan sejak 7 Agustus 2019.

Pembangunan Lapas yang berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Rejosari, Baleharjo, Wonosari ini tetap berjalan lancar.

Hal ini seturut dengan yang disampaikan Tim Pembangunan yang juga sebagai Humas Lapas Perempuan Kelas IIB, Jaka Suprastowo, yang dihubungi tribunjogja.com, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya walaupun kabupaten Gunungkidul saat ini sedang mengalami kesulitan air bersih, ini tidak berpengaruh terhadap proses pembangunan yang sedang berjalan.

"Pembangunan berjalan dengan lancar, malah progres pembangunan kita bejalan lebih cepat. Dampak kekeringan tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap pembangunan," tuturnya kepada tribunjogja.com.

"Target Minggu ke-3 pembangunan yakni 1,8856 persen, tapi realisasi nya sudah 1,9726 persen. Lebih cepat 0,0868 persen dari target," imbuhnya.

Jaka Suprastowo juga menambahkan mengenai ketersediaan air untuk pembangunan.

"Untuk permasalahan air yang digunakan untuk pembangunan, kita sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Jadi ke depannya sudah dipastikan aman, selain itu juga akan dibuat sumur bor untuk mendukung pembangunan," tegasnya.

Pembangunan yang dilakukan ini dikhususkan untuk gedung teknis dan ditargetkan akan selesai Desember 2019.

"Saat ini pembangunan baru difokuskan untuk pembangunan gedung teknis. Pembangunan Blok hunian baru kita lakukan setelahnya," jelasnya.

"Untuk pembangunan lanjutan bagi blok hunian, akan dilakukan setelah ini. Jika sesuai jadwal nanti akan dapat mulai dioperasikan 2021. Ini sesuai dengan instruksi Dirjen Permasyarakatan," pungkasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved