Pemkab Gunungkidul Mulai Libatkan Penyandang Disabilitas dalam Pembangunan

Menurutnya saat ini Pemkab Gunungkidul telah memberikan perhatian lebih, misalnya dalam pembuatan program dan pemberdayaan

Pemkab Gunungkidul Mulai Libatkan Penyandang Disabilitas dalam Pembangunan
Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pemerintah kabupaten Gunungkidul mulai mulai melibatkan penyandang disabilitas dalam kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut diakui oleh ketua forum disabilitas Gunungkidul, Untung Subagyo, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya saat ini Pemkab Gunungkidul telah memberikan perhatian lebih, misalnya dalam pembuatan program dan pemberdayaan sudah mulai melibatkan penyandang disabilitas.

"Sudah baik tapi mungkin perlu peningkatan lagi, misalnya fasilitas untuk menunjang mobilitas masih kurang," kata Untung Subagyo.

Menurutnya para penyandang disabilitas memiliki potensi yang dapat dikembangkan lebih. Tak sedikit pula para difabel menyabet prestasi dalam berbagai bidang misalkan kesenian, pendidikan hingga olahraga.

"Terbanyak memang dalam bidang olahraga, potensi ini harusnya dilihat oleh masyarakat luas. Dukungan sangatlah dibutuhkan, keterlibatan mereka dalam pembangunan dan pemberdayaan juga sangatlah berpengaruh pada kemajuan daerah," ujarnya.

Berita selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja hari ini.  (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved