Berita PSIM Yogyakarta

Empat Pemain Jebolan Liga 1 Segera Berlabuh ke PSIM

Empat Pemain Jebolan Liga 1 Segera Berlabuh ke PSIM Empat Pemain Jebolan Liga 1 Segera Berlabuh ke PSIM

Empat Pemain Jebolan Liga 1 Segera Berlabuh ke PSIM
Instagram @saldyamiruddin
Pemain PSM Makassar, Saldy Amiruddin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah menyelesaikan paruh musim Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta langsung bergerak aktif di transfer window.

Beberapa pemain eks kompetisi kasta tertinggi pun dikabarkan sudah menjalin kesepakatan secara personal dengan manajemen.

Berdasar informasi yang diterima Tribun Jogja, ada empat nama yang dikabarkan segera merapat, yakni Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), serta dua pemain dari PSM Makasar, Hendra Wijaya dan Saldy Amiruddin.

Lini belakang tampaknya jadi fokus pembenahan PSIM pada pertengahan kompetisi ini. Bagaimana tidak, tiga dari empat pemain itu berposisi bek tengah, termasuk Syaiful yang juga fasih mengisi pos fullback.

PSS Sleman Tantang Tira Persikabo Tanpa Empat Pilar Andalan

Praktis, hanya Saldy (winger) yang bernaluri menyerang.

Menariknya, dua nama pertama merupakan mantan anak asuh Pelatih PSIM Yogyakarta kini, Aji Santoso.

Ya, Mahrus Bachtiar sempat diasuh Aji kala membela Persela Lamongan, dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A, tahun 2016 silam.

"Tinggal tanda tangan kontrak, semua sudah beres. Pekan depan sudah bisa bergabung, tinggal menunggu konfirmasi dari Coach Aji saja," ucap pria yang akrab disapa Beyong itu.

Talenta kelahiran 31 silam tersebut memutuskan undur diri dari skuat Barito Putera, lantaran minim mendapat jam terbang.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini Man City Vs Tottenham, Spurs Tak Sabar

Bukan tanpa sebab, keberadaan dua bek asing pada diri Lucas Silva, serta Arhur Jesus Viera, membuat menit bermainnya begitu terbatas.

Setali tiga uang, Syaiful Indra Cahya yang sempat merasakan tangan dingin Aji kala memperkuat Timnas U-23 dan Arema FC pun memutuskan hengkang dari Semen Padang lantaran tidak menjadi pilihan utama, serta faktor kedekatan dengan keluarganya.

"Banyak faktor ya. Tapi, yang utama saya ingin lebih dekat dengan keluarga karena saya sudah punya anak juga, kalau di Padang kan terlalu jauh," terangnya. 

"Rencananya seperti itu (gabung PSIM). Doakan saja. Dari sana jaraknya juga lebih dekat dengan rumah istri di Mojokerto. Hanya sekitar tiga jam. Semoga saja semuanya lancar," tambah Syaiful. (Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved